Seluma Musim Panen, Tapi Harga Beras Tinggi, Gabah Dijual ke Tengkulak di Luar Seluma

 Seluma Musim Panen, Tapi Harga Beras Tinggi, Gabah  Dijual ke Tengkulak di Luar Seluma

Kadis Ketahanan Pangan Seluma--

Bahkan, untuk pasokan gabah beras Lampung ini berasal dari petani yang berada di Kabupaten Seluma. Semua hasil panen di jual kepada tengkulak dari Provinsi Lampung. Setelah gabah menjadi beras, baru dijual kembali ke Kabupaten Seluma.

 

"Karena itulah sebabnya, walau kita memasuki musim panen tetap tidak berpengaruh. Gabah petani kita ini semua di jual ke Lampung begitu usai panen," terangnya.

 

BACA JUGA:KUR Bank Mandiri Bisa Daftar Online Kunjugin Situs www.Bankmandiri.co.id Masuk Nama Unggah KTP, KK dan NPWP

 

Amri juga menambahkan, dari penelusuran ke lapangan. Jika petani yang berada di Kabupaten Seluma telah terikat dengan tengkulak asal Lampung. Para pemodal atau tengkulak tersebut telah memberikan pinjaman modal ke para petani. Sehingga begitu panen, gabah tersebut di jual ke tengkulak tersebut.

 

Salah satu upaya yang telah dilakukan untuk menekan harga beras ini. Pihaknya akan menggelar operasi pasar. Operasi pasar ini akan bekerjasama dengan Bulog Divre Bengkulu.

 

"Belum bisa mencegah ini. Namun kami akan berusaha meyakinkan petani untuk tidak menjual gabah ini ke Lampung. Cukup diolah sendiri dan di jual di Seluma. Untuk Oprasi pasar masih kita koordinasikan ke Bulog Divre Bengkulu. Kita akan melaksanakan operasi pasar, untuk menekan harga beras," pungkasnya.(ctr)

BACA JUGA:New Fortuner Sport Mobil SUV Tercanggih dan Terbaik yang di Produksi Toyota Desain yang Memikat Para Jitawan

 

Sumber: