Seluma Musim Panen, Tapi Harga Beras Tinggi, Gabah Dijual ke Tengkulak di Luar Seluma

 Seluma Musim Panen, Tapi Harga Beras Tinggi, Gabah  Dijual ke Tengkulak di Luar Seluma

Kadis Ketahanan Pangan Seluma--

 

PASAR TAIS, Radar Seluma.Disway.id,  - Harga komoditas beras sejak seminggu terakhir  di wilayah Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu mengalami kenaikan yang cukup tajam. Walaupun Diketahui,  pada saat ini telah memasuki musim panen yang sedang mulai berlangsung. Hanya saja, walaupun telah berlangsung musim panen, tak berpengaruh dengan harga beras yang saat ini masih tetap melonjak tinggi (Mahal).

 

BACA JUGA: Kasus Pungli MPC Pemuda Pancasila Seluma, Segera Gelar Perkara

BACA JUGA:50 Juta Pengguna Higgs Domino Island, Tunggu Tanggal 1 Maret! Pengguna HDI Harus Tahu Ini

 

Menyikapi hal tersebut, Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Seluma, Drs Amri, MPd saat dikonfirmasi di ruang kerjanya menyampaikan, untuk harga beras saat ini telah mengalami kenaikan. Dengan kenaikan harga sebesar Rp 2.500 per kilogram dari harga sebelumnya Rp 11.250 per kilogram.

 

"Untuk harga beras saat ini harga beras di pasaran kita sebesar Rp 13.750 per kilogram, mengalami kenaikan Rp 2.500 dari harga sebelumnya," sampainya.

 

Dirinya juga mengatakan bahwa, pasokan beras untuk di wilayah Kabupaten Seluma berasal dari Provinsi Lampung. Saat ini pasokan tersebut berkurang. Sehingga memicu pedagang terpaksa harus menaikan harga beras yang masih tersedia pada saat ini.

 

"Untuk beras di Seluma ini berasal dari Lampung. Sejak dua minggu terakhir pasokan ini berkurang. Sehingga memicu naiknya harga beras pada saat ini," ujarnya.

 

Sumber: