Sudah 2 Tahun Bangunan Berendau Kutau di Bengkulu Selatan Terbengkalai, Perlu Dibangun Lagi

Sudah 2 Tahun Bangunan Berendau Kutau di Bengkulu Selatan Terbengkalai, Perlu Dibangun Lagi

Berendau Kutau di Pasar Kutau, Kelurahan Kota Medan, Kecamatan Kota Manna Kembali Ditata Pemda BS, --

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma,disway,id - Proses hibah Bangunan Berendau Kutau dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu ke Pemda BS telah rampung.

 

Sehingga, bangunan 2 lantai yang menelan biaya sebesar Rp 2,5 Miliar tersebut akan segera difungsikan oleh para pedagang dan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM), serta masyarakat umum yang ingin berbelanja dan bersantai. Yang mana bangunan Berendau Kutau sendiri dirancang untuk menjadi pusat kuliner di BS.

 

"Untuk Berendau Kutau salah satu fungsinya adalah untuk kuliner dan pusat oleh-oleh di Kabupaten Bengkulu Selatan,”ungkap Bupati BS, Gusnan Mulyadi,SE.MM.

 

Dikatakan Gusnan, Berandau Kutau akan ditata dengan rapi dan baik untuk meningkat kenyamanan para pengunjung. Sebab setelah sempat terbengkalai selama hampir 2 tahun karena kendala proses hibah, akhirnya pengelolaan Berendau Kutau menjadi tanggung jawab Pemda BS.

BACA JUGA:Bupati Bengkulu Selatan Apresiasi Kinerja Letkol Inf Aswin Suladi

BACA JUGA:Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup,Bidang Pedal Sambangi Sekolah di Bengkulu Selatan

"Kita juga rencananya akan membuat spot-spot olahraga kecil dan kegiatan anak-anak pada malam hari, tapi  sempat terkendala anggaran,”ucap Gusnan.

 

Ia memastikan kehadiran Berendau Kutau menjadi warna sendiri di BS yang dapat memikat para pengunjung yang sedang berlibur di Bumi Sekundang Setungguan. Bahkan, Berendau Kutau diyakini dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor perdagangan. 

 

"Inti Berendau Kutau akan dijadikan pusat kerajinan, kuliner dan oleh-oleh yang dapat meningkatkan UMKM yang ada di BS,”beber Gusnan.

Sumber: