Bidang Aptika Bengkulu Selatan Ikuti Pelaksanaan Bimtek SIA SPBE V2

Bidang Aptika Bengkulu Selatan Ikuti Pelaksanaan Bimtek SIA SPBE V2

Kabid Aptika BS Ikuti Bimtek SIA Arsitektur SPBE V2 di Hotel Santika Tangerang--

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma,disway,id - Bidang Aptika Dinas Komunikasi ikuti Bimtek SIA Arsitektur SPBE V2 dimana merupakan sebuah aplikasi dalam melakukan perencanaan, pembangunan, dan pengelolaan SPBE secara terintegrasi. 

 

Kabid Aptika Diskominfo BS, Dwi Priandona M.Si menuturkan, bahwa hadir   Bimtek dilaksanakan di Hotel Santika Tangerang ikuti Bimtek SIA Arsitektur SPBE dimana tujuan Bimtek ini meningkatkan tata kelola SPBE yang lebih baik dan efisien dan untuk membuat PETA Rencana SPBE Kabupaten BS lebih tersusun dan termanajemen dengan baik, serta mendukung tercapainya target Reformasi Birokrasi di Bengkulu Selatan.

 

"Sebagai upaya dalam mendukung implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Nasional sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 132 Tahun 2022 Tentang Arsitektur SPBE Nasional, dalam rangka mencapai Keterpaduan Layanan Digital Nasional melalui Penyusunan Arsitektur SPBE pada setiap informasi penyelenggaraan pemerintah daerah (IPPD),"ungkap Dwi.

BACA JUGA:1x24 Jam, 3 Orang Korban Hanyut Warga Kedurang di Bengkulu Selatan Belum Ditemukan

BACA JUGA:Pendopo Rumdin Bupati Bengkulu Selatan Final Launching Wifi dan CCTV

Ia mengakui bahwa perbaikan layanan digital pemerintah penting dalam memberikan sumbangsih besar dalam peningkatan indeks pembangunan E-Government.

 

"Aplikasi baru SIA SPBE V2  merupakan hasil peremajaan dari SIA SPBE versi sebelumnya dan memiliki sejumlah perbedaan. Pada SIA SPBE V2 memiliki keunggulan bisa diakses pada berbagai model perangkat, seperti ponsel dan komputer/laptop, sedangkan pada aplikasi terdahulu berbasis tekstual dan hanya bisa diakses melalui instalasi desktop,"pungkas Dwi.

 

Dwi Priandona menilai percepatan transformasi digital dan keterpaduan layanan digital memiliki beberapa fungsi, seperti memperkuat tata kelola, membangun kemampuan implementasi pemerintah melalui Govtech, dan fokus pada layanan digital prioritas.

BACA JUGA:Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup,Bidang Pedal Sambangi Sekolah di Bengkulu Selatan

"Dengan kegiatan tersebut berharap agar pemanfaatan aplikasi SIA SPBE V2 dapat berjalan dengan lancar serta mempermudah pemerintah dalam melayani masyarakat melalui pemanfaatan teknologi,"demikian Dwi.(yes)

Sumber: