Penting! Seragam Gratis Untuk Siswa Baru di Seluma Kemungkinan Bulan Agustus

Penting! Seragam Gratis Untuk Siswa Baru di Seluma Kemungkinan Bulan Agustus

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Seluma Farzian, S.Pd --

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma,disway,id - Pemerintah Daerah Kabupaten Seluma tahun ini rencananya akan membagikan seragam gratis terhadap siswa baru TK/PAUD, SD, dan SMP. Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Seluma sudah mengalokasikan anggaran senilai Rp1,7 miliar untuk kegiatan ini. Namun program ini baru akan terealisasi pada bulan Juli atau Agustus mendatang. Selain belum tahu berapa lembar kebutuhannya. Tahun ajaran baru itu pada bulan Juli. 

 

Farzian Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Seluma saat dikonfirmasi menyampaikan kisaran pada bulan Agustus nanti baru akan dilakukan lelang secara terbuka. "Kita menunggu tahun ajaran baru. Karena belum tahu jumlahnya berapa banyak yang dibutuhkan dan termasuk juga ukurannya. Setelah Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) kita akan lelang," kata Farzian, kemarin (19/2).

BACA JUGA:Tanggal 22 Februari Pemilihan Ulang di Seluma Akan di Laksanakan di TPS 5

BACA JUGA: Waspada Warga Seluma, Kasus Kasus DBD Terus Bertambah, Kini 88 Kasus

BACA JUGA: Melihat Wisata Air Terjun Puguk, Sudah Ditetapkan Bupati Seluma Jadi Kampung Wisata

Anggaran yang sudah disiapkan tersebut menurut Farzian disesuaikan dengan jumlah PPDB TK/PAUD, SD, dan SMP pada tahun 2023 lalu. Anggaran yang sudah ada itu akan dioptimalkan dalam mencukupi kebutuhan baju seragam. "Akan dioptimalkan makanya kita akan laksanakan lelang terbuka nantinya. Anggaran yang sudah kita siapkan itu berdasarkan jumlah PPDB tahun 2023," jelasnya. 

 

Kemudian disampaikan Farzian untuk anak TK/PAUD yang baru masuk sekolah nantinya akan mendapatkan seragam olahraga dengan gratis. Untuk siswa baru SD mendapatkan seragam gratis baju putih merah, dan SMP baju putih biru gratis. "Untuk PAUD baju olahraga gratis," tutupnya.(adt)

 

Sumber: