Cegah Banjir, Masyarakat Bengkulu Selatan di Ingatkan Jangan Buang Sampah Sembarangan

Cegah Banjir, Masyarakat Bengkulu Selatan di Ingatkan Jangan Buang Sampah Sembarangan

Kadis LHK BS Haroni SP.MM Ingatkan Pada Masyarakat BS Jagan Buang Sampah Sembarangan--

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma,disway,id - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLHK) Bengkulu Selatan, Haroni SP.MM kembali mengimbau masyarakat tidak membuang sampah sembarangan, sebagai upaya untuk mencegah terjadinya banjir pada musim penghujan

 

“Masyarakat hendaknya tidak membuang sampah sembarangan, baik di selokan maupun sungai sebagai upaya mencegah terjadinya banjir di lingkungannya, apalagi intensitas curah hujan cukup tinggi akhir-akhir ini,” kata Haroni.  

 

Salah satu penyebab banjir adalah sistem irigasi dan drainase kurang baik, karena banyak tumpukan sampah, sehingga ketika musim penghujan tidak bisa menampung air yang menyebabkan air meluap mengalir ke lahan permukiman dan tempat lainnya.

BACA JUGA:Simak, Ini Dilakukan Dishub Bengkulu Selatan, Majukan Transportasi Daerah

BACA JUGA: Lagi Asyik Nyapu, Ibu Rumah Tangga di Bengkulu Selatan ditusuk! Pelaku Berhasil Diringkus

"Sejujurnya bahwa irigasi dan sungai agar airnya tidak ada luapan berlebihan, tentu perlu melakukan antisipasi menjaga kondisinya tidak ada tumpukan sampah yang menghambat aliran air lancar,"ucap Haroni.

 

Oleh karena itu, kesadaran dan partisipasi seluruh masyarakat untuk menjaga dan menciptakan lingkungan tetap bersih dan terhindar dari banjir, termasuk mencegah penyakit yang disebabkan dari sampah dan genangan air.

 

“Masyarakat harap tidak membuang sampah ke sembarang tempat, dan tentunya membantu pemerintah dan keluarga, karena telah peduli pada lingkungan untuk mencegah dampaknya seperti banjir dan penyakit,”pungkas Haroni.

BACA JUGA: 40 Pejabat Pemkab Bengkulu Selatan Dimutasi, Jelang 2 Hari Pencoblosan

Sumber: