Simak, Ini Dilakukan Dishub Bengkulu Selatan, Majukan Transportasi Daerah

Simak, Ini Dilakukan Dishub Bengkulu Selatan, Majukan Transportasi Daerah

Dihub BS--

 

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Disway.Id,  – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten BENGKULU SELATAN terus berupaya meningkatkan fasilitas prasarana transfortasi yang ada, termasuk dengan mengajukan usulan berbagai program ke pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan RI.

 

BACA JUGA:Toyota Hadirkan Portuner Terbaru dengan Teknologi Canggih Desain yang Istimewah Kombinasi Kecepatan Tinggi

 

Kepala Dinas Perhubungan (kaDishub) Bengkulu Selatan (BS), Alian SH mengatakan keberadaan transportasi sebagai urat nadi kehidupan berbangsa dan bernegara.

 

 Fungsinya sebagai penggerak, pendorong dan penunjang pembangunan sebagaimana telah digariskan dalam program pembangunan nasional. Untuk itu, Pemkab Bengkulu Selatan, terus berupaya meningkatkan prasarana serta fasilitas transportasi di daerah, khususnya di Bengkulu Selatan.

 

"Keberadaan transportasi berfungsi untuk mendukung mobilitas manusia, dan barang serta jasa mendukung pola distribusi nasional serta mendukung pengembangan wilayah kabupaten/kota dan meningkatkan hubungan antar kabupaten/kota yang lebih memantapkan perkembangan kehidupan bermasyarakat,"ungkap Alian.

 

Ia mengatakan, dalam  pembangunan transportasi dimana Pemerintah Pusat, Pemerintah Propinsi dan Pemerintah Kabupaten mempunyai peranan sesuai cakupan kewenangan masing-masing. Yakni berkewajiban menyusun rencana dan merumuskan kebijakan, mengendalikan dan mengawasi perwujudan transportasi yang aman dan nyaman.

 

Sumber: