Panwascam Rekomendasikan PSU di Karang Anyar Seluma, Akibat Panitia lalai, DPTB Tak Terdaftar Secara Online

Panwascam Rekomendasikan PSU di Karang Anyar Seluma, Akibat Panitia lalai,   DPTB Tak Terdaftar Secara Online

TPS yang direkomendasikan Panwascam untuk PSU--

 

 

 

KARANG ANYAR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Pemilihan Umum (Pemilu) berupa Pipres dan Pilleg baik RI, Probinsi dan kabupaten di Karang Anyar Seluma sempat kisruh.

 

BACA JUGA:10 Daftar Game yang Sangat Seru Dimainkan! Berikut Ini Daftarnya, Jadi Tunggu Apa lagi!

BACA JUGA:Resep Donat Dengan Tekstur Lembut Anti Gagal

 

Sempat terjadi ketegangan diantara para Panitia. Pasalnya,  ada data DPTB yang tidak terdaftar secara online di KPU Kabupaten Seluma. Ada warga asal Karang Anyar Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM) bernama  Wahilin Riswadi tempat tinggal di Padang Depong Ulu Musi Empat Lawang Sumatra Selatan. Dia membawa surat DPTB di TPS I untuk memberi hak pilihnya di TPS 1. 

Namun surat DPTB tersebut tidak terdaftar di Online namun tidak  dicek oleh panitia TPS 1 menyerahkan kepada pihak Panitia. Sehingga dia memilih.

 

 Ketua PPS di lokasi, Iman Suleman mengatakan ada kesalahan data pada memilihan (14/2) lalu. Salah satu warga asal Karang Anyar yang tinggi di Empat Lawang membawa surat pindah memilih di TPS ini. Sementara  DPTB dari Ulu Musi,

Sada 14 Februari lalu sekitar Pukul 12.00 WIB, menyerahkan surat DPTB kepada Ketua KPPS di TPS 1 dan Ketua KPPS 1 menerima surat tersebut tanpa ada konfirmasi kepada PPS.

Kemudian pada saat pengecek hasil Perhitungan ketahuan bahwa  data pemilih DPTB sementara di Desa Karang Anyar, tidak ada data DPTB disitu. Sehingga  muncul permasalahan tersbeut. 

Sumber: