Tahun 2023, Appier Dapat Profit Tertinggi Sepanjang Masa, Optimis Tahun 2024

 Tahun 2023, Appier Dapat Profit  Tertinggi Sepanjang Masa, Optimis Tahun 2024

appier, merupakan perusaahan perangkat lunak kelas atas di jepang--

 

Prospek Appier untuk tahun 2024 cukup menjanjikan, dengan perusahaan memproyeksikan peningkatan pendapatan tahunan sebesar 31%, dengan target mencapai 34,5 miliar yen. Pertumbuhan ini diperkirakan akan disertai dengan kenaikan laba kotor sebesar 35% YoY dan peningkatan pendapatan operasional sebesar 161% menjadi 2,1 miliar yen. Selain itu, Appier mengantisipasi EBITDA sebesar 4,9 miliar yen, menandai pertumbuhan 73% dari tahun sebelumnya. Peningkatan stabil arus kas bebas inti perusahaan diperkirakan akan membawa margin arus kas bebas inti mendekati titik impas pada FY24.

 

Perusahaan juga menargetkan margin operasi sebesar 6,1%, dengan fokus untuk menjalin hubungan dengan perusahaan besar yang memiliki peluang pertumbuhan lebih tinggi. Strategi ini akan didukung oleh ekspansi yang seimbang di berbagai sektor vertikal dan ditingkatkan dengan taktik upsell dan cross-sell yang efektif, sehingga menempatkan Appier untuk tahun berikutnya dengan pertumbuhan dan profitabilitas yang kuat.

 

Memasukkan pendorong pertumbuhan baru setiap tahunnya sangat penting untuk mempercepat ekspansi, dan tahun 2024 tidak terkecuali. Appier siap meraih pertumbuhan positif dan akan terus memanfaatkan potensi GenAI sebagai pendorong utama penawarannya. Ekspansi di wilayah-wilayah utama seperti AS, EMEA, dan NEA, serta kemajuan di sektor Konten Digital dan penetrasi di sektor e-commerce, akan menjadi inti strategi pertumbuhan perusahaan. Elemen-elemen ini secara kolektif membentuk landasan pendekatannya dalam memanfaatkan teknologi baru dan peluang pasar, sehingga mendorong momentum Appier ke depan pada tahun fiskal ini.

BACA JUGA: Prabowo - Gibran Menang Telak di TPS Bupati Seluma Nyoblos

Sumber: