Tahun 2023, Appier Dapat Profit Tertinggi Sepanjang Masa, Optimis Tahun 2024

 Tahun 2023, Appier Dapat Profit  Tertinggi Sepanjang Masa, Optimis Tahun 2024

appier, merupakan perusaahan perangkat lunak kelas atas di jepang--

Pertumbuhan bersifat kuantitatif dan strategis, dengan perusahaan berkembang secara regional dan vertikal. Secara geografis, pendapatan yang signifikan berasal dari AS dan EMEA (16%), yang mengalami pertumbuhan sebesar 84% YoY. Wilayah Asia Timur Laut (65%) menunjukkan pertumbuhan sebesar 40% YoY karena ekspansi vertikal dan penguatan basis pelanggan.

 

Secara vertikal, perusahaan memperluas cakupannya dari basis tradisionalnya di bidang e-commerce menjadi membuat terobosan strategis ke dalam Konten Digital, dengan tingkat pertumbuhan YoY yang lebih tinggi dari rata-rata perusahaan. Strategi pertumbuhan multifaset ini menggarisbawahi komitmen perusahaan terhadap diversifikasi dan inovasi, menempatkannya pada kesuksesan berkelanjutan dalam lanskap pasar yang terus berkembang.

 

Kinerja Appier secara keseluruhan mencerminkan keseimbangan strategis, dengan 46% pendapatan tambahan FY23 berasal dari pelanggan lama melalui solusi sukses yang didorong oleh ROI dan peningkatan penjualan di E-commerce dan Konten Digital. Sebaliknya, 54% diperoleh dari klien baru, didorong oleh ekspansi dinamis di AS dan EMEA serta upaya sektor Konten Digital yang ditargetkan dan keterlibatan dengan pelanggan perusahaan yang lebih besar.

 

Menetapkan tolok ukur baru untuk pendapatan dan profitabilitas

 

Appier menutup tahun ini dengan baik, dengan kuartal keempat menunjukkan pertumbuhan pendapatan yang luar biasa sebesar 32% YoY, yang berpuncak pada pendapatan kuartal yang belum pernah terjadi sebelumnya sebesar 7,6 miliar yen. Pertumbuhan ini dilengkapi dengan peningkatan laba kotor sebesar 34% YoY hingga mencapai 4 miliar yen dan peningkatan margin kotor yang signifikan sebesar 53%, yang disebabkan oleh upaya perusahaan dalam mengejar kemajuan teknologi sepanjang tahun 2023. Pendapatan operasional juga mengalami lonjakan yang mengesankan sebesar 439 juta yen. yen, menandai kenaikan 220% YoY. Kinerja kuat pada kuartal terakhir ini menjadi penarik yang kuat, mengukuhkan tahun ini sebagai tahun dengan pertumbuhan yang menguntungkan dan rekor pendapatan tertinggi bagi Appier.

 

BACA JUGA:Sarjana Lulusan Teknik Informasi Jangan Buang Waktu Lagi, Kesempatan Jadi PNS Didepan Mata!

BACA JUGA:Mobil Impian Anda Telah Tiba Dealer Seluruh Nunsantara Pajero Sport Terbaru Terlihat Primadona Desain Menggoda

“2023 merupakan tahun pertumbuhan yang signifikan bagi Appier, baik dari segi pendapatan maupun laba, sehingga memberikan landasan yang kokoh bagi masa depan kami,” ungkap Dr. Chih-Han Yu, CEO dan Salah Satu Pendiri Appier. “Kinerja kami selama setahun terakhir menunjukkan ekspansi yang seimbang dalam metrik keuangan kami, dan kami berkomitmen untuk melanjutkannya pada tahun 2024. Kami bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan yang menguntungkan, memanfaatkan posisi unik kami dalam industri AI. Kemampuan kami untuk mengkomersialkan pemotongan -Teknologi AI yang canggih dan inovasi mendorong kami untuk meningkatkan hasil bisnis pelanggan kami secara signifikan. Ke depan, kami fokus pada pengembangan perusahaan perangkat lunak AI yang tahan lama yang membantu pelanggan kami sukses dan benar-benar menonjol di era AI."

 

Momentum bisnis yang kuat untuk pertumbuhan di masa depan

Sumber: