Kini Giliran DD Tebat Sibun akan Diaudit Inspektorat Seluma, Dilaporkan Warga Sudah Lama

Kini Giliran DD Tebat Sibun akan Diaudit Inspektorat Seluma, Dilaporkan Warga Sudah Lama

Inspektur Inspektorat Seluma Marah Halim--

Bahkan hingga akhir Desember yang lalu, warga Desa Tebat Sibun kembali mendatangi Inspektorat Kabupaten Seluma. Kedatangan ini dilakukan untuk menanyakan perihal tindaklanjut laporan dugaan penyimpangan DD Tebat Sibun tahun anggaran tahun 2022 yang lalu. Karena sejak dilimpahkan oleh Polres Seluma ke Inspektorat Seluma hingga akhir tahun 2023 belum ada progress yang warga ketahui.

 

BACA JUGA:Spesial! Berikut Kisi-kisi Soal CPNS Tahun 2024! Auto Lulus Jadi PNS

 

Adanya proses audit DD Tebat Sibun ditanggapi baik oleh warga Desa Tebat Sibun, Zaryadi (52), dirinya mengapresiasi tindakan dari Inspektorat yang akhirnya mendengarkan keluhan warga. Sebelumnya Zaryadi mengaku, bahwa pada akhir tahun lalu bersama rombongan mendatangi Inspektorat Kabupaten Seluma, kedatangan mereka untuk memastikan sejauh mana perkembangan audit yang dilakukan, karena mereka sudah dua kali ke Polres Seluma namun dialihkan ke Inspektorat karena masuk tahap audit investigasi.

 

"Pertengahan 2023 sudah masuk ke Inspektorat untuk diaudit, namun saat itu perkembangannya belum kita ketahui. Alhamdulillah jika saat ini sudah mulai proses, artinya pemerintah kabupaten mendengarkan keluhan kami," terangnya.

 

Untuk diketahui, pada awal April lalu, Pemerintah Desa Tebat Sibun, Kecamatan Talo Kecil dilaporkan oleh masyarakatnya ke Inspektorat Pemkab Seluma dan Polres Seluma, hal ini terkait dengan dugaan penyelewengan dana desa yang berdampak kepada terhambatnya proyek pembangunan di Desa tersebut.

 

Adapun laporan yang diajukan ke aparat penegak hukum (APH) yakni mengenai pengerjaan proyek jembatan gantung sudah lama tidak dilanjutkan padahal sudah setengah jalan. Selain itu ada juga proyek jalan rabat beton baru yang baru memasuki usia empat bulan, namun sudah mengalami kerusakan. Hingga saat berita ini diterbitkan, Mantan Kepala Desa Tebat Sibun, Ujang Jahari belum memberikan keterangan, saat RB mencoba mengirim pesan melalui whatsapp hanya dibaca.

 

BACA JUGA:Semakin Marak Aksi Pencurian TBS Sawit di Seluma, Harga Mulai Tinggi, Minta Pengamanan

BACA JUGA: Ini 4 Golongan Manusia Yang Ditakuti Setan, Ayo Simak Penjelasannya.

 

Sumber: