Semakin Marak Aksi Pencurian TBS Sawit di Seluma, Harga Mulai Tinggi, Minta Pengamanan

Semakin Marak Aksi Pencurian TBS Sawit di Seluma, Harga Mulai Tinggi, Minta Pengamanan

Warga panen sawit--

 

TANJUNG SELUAI, Radar Seluma.Disway.Id,  - Harga yang mulai tinggi, membuat  para petani kelapa sawit mulai  resah. Pasalnya, harga yang tinggi membuat maraknya aksi pencurian Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit yang sudah terjadi sejak sepekan terakhir ini. 

 

BACA JUGA: 7 Hikmah Diharamkannya Babi Bagi Umat Islam, Berikut Penjelasannya

BACA JUGA:Kabar Baik CASN 2024! Berikut Kuota Penjaga Tahanan Untuk Provinsi Bengkulu, Ini Nilai Aman Agar Lulus!

 

Maraknya aksi pencurian TBS kelapa sawit tak hanya terjadi di sejumlah perusahaan perkebunan kelapa sawit saja. Namun saat ini sudah merambah ke areal perkebunan kelapa sawit milik masyarakat petani sawit yang berada di wilayah Kabupaten Seluma.

 

Seperti yang tengah rawan terjadi di wilayah Desa Tanjung Seluai, Kecamatan Seluma Selatan dan Desa Talang Prapat, Kecamatan Seluma Barat. Para petani kelapa sawit saat ini sudah dibuat resah dengan maraknya aksi pencurian TBS kelapa sawit yang saat ini terjadi.

 

Seperti yang dikatakan oleh salah seroang buruh petani Wito (58) warga Desa Tanjung Seluai mengatakan, jika salah satu penyebab mulai rawannya pencurian TBS kelapa sawit akhir-akhir ini. Lantaran kenaikan harga TBS yang sudah tembus diangka Rp 2.000/kilogramnya di tingkat petani. Sehingga para pelaku yang ingin mendapat uang secara instans. Nekat memanen lebih dulu TBS kelapa sawit milik warga.

 

BACA JUGA:AHM Hadirkan Skutik Premium Fashionable, New Honda Stylo 160, Siap Jadi Pusat Perhatian

 

Sumber: