5 Ahli Sedekah Dilempar Malaikat Ke Neraka. Ternyata Ini Penyebabnya.

 5 Ahli Sedekah Dilempar Malaikat Ke Neraka. Ternyata Ini Penyebabnya.

Kajian Islam, 5 Ahli Sedekah Dilempar Malaikat Ke Neraka.--

Dari keterangan ayat di atas jelas bahwa tidak perlu jauh-jauh dan bingung siapa yang berhak untuk diberikan sedekah, sedekah paling utama kepada orang tua terlebih dahulu lalu saudara atau kerabat barulah selanjutnya bersedekah kepada anak yatim orang miskin dan orang yang sedang dalam perjalanan dan seterusnya.

Sedekah kepada orang tua kerabat Insyaallah akan mendapatkan pahala berlipat yang ni pahala sedekah dan pahala silahturahmi 

 

Keempat:

Perhitungan dalam sedekah

 

Dalam hal bersedekah sebaiknya tidaklah berlebihan namun juga tidak pelit atau kikir, saat bersedekah tidak perlu di hitung-hitung apalagi sampai meresahkan hati.

Bersedekah sesuai kemampuan tidak di paksakan harus berjumlah banyak apalagi belum mampu.

Rasulullah SAW bersabda "bersedekahlah kami jangan di hitung-hitung karena Allah akan menghitung-hitung pula pemberiannya kepada mu dan jangan kikir karena Allah juga akan kikir pula kepadamu" (HR Muslim) 

 

Kelima: 

Mengungkit Sedekah 

 

Salah satu keburukan orang yang bersedekah adalah mengungkit kembali kebaikannya bersedekahnya karena merasa berjasa atas pemberiannya yang dilakukan kepada orang lain jika suatu hari terjadi konflik dengan orang yang pernah diberikan sedekah maka pemberi sedekah akan mulai mengungkit-ungkit kebaikannya. (djl) 

 

Sumber: