Asian University for Women Siapkan Bewsiswa Bagi 250 Perempuan dari Gaza

Asian University for Women Siapkan Bewsiswa Bagi  250 Perempuan dari Gaza

Yang Mulia Duta Besar Riad Mansour dari Palestina menyerahkan hadiah berupa buku berharga tentang Palestina kepada Pendiri AUW Bapak Kamal Ahmad.--

 

CHITTAGONG, BANGLADESH, Radar Seluma.Disway.id, - Asian University for Women di Chittagong, BANGLADESH  menawarkan 250 beasiswa bagi mahasiswi berkualifikasi tinggi dari Gaza yang dilanda perang untuk mengikuti program sarjana atau pascasarjana. beasiswa AUW akan menanggung semua biaya perjalanan internasional, kamar, makan, uang sekolah, perawatan kesehatan, dan gaji bulanan. Patut dicatat bahwa setidaknya satu lulusan AUW yang telah kembali ke rumahnya di Gaza masih belum dapat dilacak hingga saat ini.

 

BACA JUGA:Kembali AstraZeneca Raih Best Places to Work in Indonesia, Sudah 2 Tahun

BACA JUGA: Polres Seluma Adakan Bimtek Personil PAM TPS, Simak Tujuannya..

Ke-250 siswa tersebut telah dipilih berdasarkan prestasi akademis mereka di masa lalu dan catatan prestasi lainnya. Pendiri & CEO AUW Bapak Kamal Ahmad menyampaikan komitmen ini ketika beliau mengunjungi Yang Mulia Dr. Riad Mansour, Duta Besar Negara Palestina untuk PBB di kantornya di New York pada tanggal 1 Februari. Duta Besar Mansour, yang juga merupakan seorang pendidik pada awal karirnya, sangat mengapresiasi tindakan AUW dan meyakinkan AUW atas dukungannya dalam memungkinkan perpindahan siswa dari Gaza ke kampus AUW di Chittagong dengan cepat.

 

Perlu dicatat bahwa AUW didirikan oleh Parlemen Bangladesh pada tahun 2008, antara lain untuk mendukung pendidikan perempuan di daerah konflik. Hampir 550 pelajar Afghanistan saat ini bersekolah di AUW; setidaknya ada 300 siswa lainnya yang menghadiri AUW dari daerah konflik lain termasuk Myanmar, Suriah dan Yaman.

 

Dalam pidato pertemuan baru-baru ini Profesor Richard Saller, Presiden Universitas Stanford, menyebut pengalaman pribadinya mengajar sekelompok mahasiswa AUW di Stanford pada suatu musim panas "sebagai pengalaman mengajar yang paling berharga dalam karier saya" dan melanjutkan dengan mengatakan "Para siswa ini berasal dari keluarga sederhana di berbagai negara di Asia Selatan. Salah satu tujuan utama AUW adalah untuk menanamkan kepercayaan diri dan rasa keagenan yang kuat pada para siswa ini, yang berasal dari masyarakat yang membatasi kesempatan bagi perempuan – terkadang sangat buruk".

 

Perdana Menteri Yang Terhormat Sheikh Hasina menjabat sebagai Ketua Pelindung AUW sementara Menteri Kesejahteraan Sosial Dr. Dipu Moni menjabat sebagai Ketua Dewan. Pendidik dan pengusaha terkemuka Dr. Rubana Huq menjabat sebagai Wakil Rektor.

 

Kampus yang dirancang khusus seluas satu juta kaki persegi sedang dikembangkan di lahan seluas 140 hektar di Chittagong yang dipandu oleh arsitek terkenal Moshe Safdie dan Renzo Piano. Ketika selesai dibangun, AUW akan mampu melayani 11,000 siswa berbakat dari seluruh wilayah tanpa memandang latar belakang ekonomi, sosial, agama atau kebangsaan atau etnis mereka. Selain itu, Sekolah Lab AUW yang dipimpin oleh Kepala Pendiri Dr. Dale Taylor akan diluncurkan pada bulan Agustus tahun ini yang akan melayani siswa muda dengan potensi keberhasilan akademis dan kepemimpinan yang paling besar.

Sumber: