Polres Seluma Adakan Bimtek Personil PAM TPS, Simak Tujuannya..

  Polres Seluma  Adakan Bimtek Personil PAM TPS, Simak Tujuannya..

Bimtek untuk personil polisi yang PAM di TPS--

 

 

SELEBAR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Salah satu upaya Polres Seluma Polda Bengkulu dalam terwujudnya kesuksesan pada pelaksanaan Pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang yang tinggal menghitung hari lagi. Secara bertahap, Polres Seluma memberikan Bimbingan teknis (Bimtek) akan tupoksi dan mekanisme dalam pelaksanan pemungutan suara, termasuk pengamanan terhadap 240 personil Polres Seluma yang akan melaksanakan pengamanan melekat di 648 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di wilayah kabupaten Seluma

 

BACA JUGA: Dinkes Seluma Ajak Masyarakat Periksa PTM Gratis, Deteksi Awal

BACA JUGA:Toyota Merilis

 

"Giat Bimtek terhadap personil pengamanan TPS akan terus berlangsung per Daerah pemilihan (Perdapil). Dengan pembekalan dan pengecekan sikap," sampai Kapolres Seluma, AKBP Arif Eko Prastyo, SIK MH melalui Kabag Ops, AKP Yudha Setiawan, SH MH didampingi Kasi Humas, AKP Andi Winawan, SE MM saat dikonfirmasi Radar Seluma.

 

Dimana, Bimtek yang dilakukan juga kembali mengingatkan agar para personil PAM TPS untuk selalu meningkatkan kewaspadaan, belajar dari permasalahan yang terjadi sebelumnya pada salah satu anggota personil yang ikut menjadi korban penganiayaan.

 

Dengan harapan, hal-hal buruk tidak terjadi di Kabupaten Seluma. Serta personil bisa saling berkoordinasi terkhusus personil PAM yang lokasi TPS nya jauh. Ataupun tergolong sulit dijangkau, karena memiliki tingkat kerawanan tertentu.

 

"Kita himbau kepada personel dapat menjalin sinergitas kerja antara Padal, Pamatwil, Personil PAM TPS dan Kapolsek selaku pemangku wilayah saat pelaksanaan kegiatan. Agar kegiatan pemungutan suara dapat berjalan dengan aman dan kondusif," tegasnya.

Sumber: