2 TPI di Seluma Batal Dibangun Tahun Ini! Simak Penyebabnya

   2 TPI di Seluma Batal Dibangun Tahun Ini! Simak Penyebabnya

Tempat pelelangan ikan yang rusak--

BACA JUGA:Toyota Fortuner TRD Limited Edition Terbaru Kombinasi Fitur Sistem Bergerak Secara Otomatis Canggih

 

Walaupun adanya pengalihan, setelah pelaksanaan Pemilu tahun 2024 mendatang. Sekda mengupayakan rencana pembangunan 2 TPI tersebut dapat diakomodir di tahun anggaran 2025 mendatang. Hal tersebut dikarenakan, secara keseluruhan pagu kegiatan fisik di tahun ini telah berkurang. Yakni dari semula sebesar Rp 136 miliar. Pada saat ini tinggal berkisar menjadi Rp 64 miliar.

 

"Prediksi kita kemarin untuk di tahun anggarna 2024 sudah kita masukan anggaran. Akan tapi, karena kondisi mudah-mudahan nanti di tahun 2025 mendatang akan kita anggarkan kembali. Karena untuk kegiatan fisik kita di tahun ini semula Rp136 miliar jadi berkurang, tinggal berkisar Rp 64 miliar," pungkasnya.

 

Sementara itu, besar harapan masyarakat nelayan di Desa Muara Maras dan Desa Ketapang Baru Kecamatan Semidang Alas Maras. Sejak lama mengidam-idamkan TPI yang layak, lantaran kondisi atap TPI Muara Maras atapnya telah berjatuhan dan kerap menimpa para nelayan maupun pengunjung, sedangkan TPI di Desa Ketapang Baru telah lenyap akibat bangunannya tersapu oleh abrasi.(ctr)

 

BACA JUGA:April, Masa Jabatan Panwascam di Seluma Berakhir

 

 

Sumber: