Bupati BS Minta Bantuan Pangdam II Sriwijaya, Bangun Jalan Manna-Sumsel

Bupati BS Minta Bantuan Pangdam II Sriwijaya, Bangun Jalan Manna-Sumsel

Pangdam II Sriwijaya dan Bupati BS--

BACA JUGA: Penjualan Semen Tumbuh 3,5% Tahun 2023, Capai 65,6 Juta Ton

 

Ia menyebut jalan di Manna kabupaten Bengkulu Selatan sudah baik disambung jalan Sumatera Selatan dan mudah-mudahan jalan tersebut masuk ke pintu tol.

 

"Kami mohon betul kepada

Mayjen TNI Yanuar Adil Panglima Kodam II/Sriwijaya titip usulan kepada Gubernur Sumatera Selatan Palembang serta titip juga kepada pak mentri soal pembangunan jalan penghubung,"pungkas Gusnan.

 

Sementara itu, Mayjen TNI Yanuar Adil Panglima Kodam II/Sriwijaya mengatakan hadirnya di Bengkulu Selatan, yakni melihat secara langsung peralatan dalam rangka penanganan bencana khususnya banjir dan longsor dan lain-lainnya. Serta melihat secara langsung program-program apa saja yang telah dilaksanakan Kodim 0408 khususnya Babinsa masuk sekolah, babinsa masuk dapur, TNI Masuk Air, TNI masuk Desa,"kata Yanuar Adil.

 

Selain itu Yanuar menyebutkan bahwa bupati Gusnan telah menyampaikan ada senergi antara Pemkab dan TNI dalam mendukung pembangunan melalui TNI masuk desa, Karya Bakti, TMMD membangun, Pembukaan jalan baru.

 

BACA JUGA:Prancis Meliris Bugatti Chiron Siap Diluncurkan di Berbagai Dealer Resmi di Seluruh Dunia Termasuk Indonesia

BACA JUGA:Distan Seluma Usulkan 150 Ton Benih Padi Dan Jagung

"Terkait daerah-daerah wilaya masuk jalur pertempuran. Bila adanya serangan dari luar,  maka jalan penghubung sangat dibutuhkan seperti jalan penghubung Manna-Palembang mulus seperti untuk membawa logistik. Bila ada pertempuran segera dikirim peralatan tempur. Sebaliknya, jalan rusak tentu peralatan tidak bisa masuk seperti pengiriman meriam. Maka dari itu dalam penyelesaian persoalan tersebut akan komonikasikan dengan Pemerintah Sumatera Selatan dalam hal ini Gubernur Palembang, sehingga jalan penghubung dapat ditindaklanjuti dan dilakukan pembangunan,"demikian

Yanuar Adil.(yes)

Sumber: