Distan Seluma Usulkan 150 Ton Benih Padi Dan Jagung

Distan Seluma Usulkan 150 Ton Benih Padi Dan Jagung

Kadis Pertanian Seluma, Arian Sosial--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id - Dalam upaya meningkatkan swasembada pangan di Kabupaten Seluma. Di tahun 2024 ini, Dinas Pertanian Kabupaten Seluma kembali menyusulkan bantuan benih padi dan jagung ke Kementrian Pertanian. Hal tersebut seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Seluma, Arian Sosial, SP MSi saat dikonfirmasi Radar Seluma.

 

BACA JUGA:Buka Rute Baru Lagi, Lion Air Terbang Langsung Ternate-Jakarta

BACA JUGA:Bukti Dibawah Ini Kuat Dugaan Sungai Gasan Tercemar Limbah PT AIP Seluma!

 

Disampaikannya, jika usulan yang telah disampaikan tersebut salah satunya untuk mengatasi kebutuhan benih padi bagi masyarakat petani yang ada di wilayah Kabupaten Seluma. Setidaknya ada sebanyak 150 ton benih padi dan jagung yang telah diusulkan ke Kementerian Pertanian. Untuk luasan kurang lebih 6.500 hektar sawah masyarakat.

 

"Kami sudah mengusulkan bantuan ke Kementrian Pertanian. Untuk usulan benih padi yang kita usulkan sebanyak 150 ton," sampainya.

 

Sedangkan untuk benih jagung telah diusulkan ke Kementerian Pertanian sebanyak 21 ton. Yakni untuk lahan pertanian seluas kurang lebih 1.400 Hektar milik masyarakat yang berada di wilayah Kabupaten Seluma.

 

"Sedangkan untuk benih jagung yang kita usulkan sebanyak 21 ton," ujarnya.

 

Sumber: