Ini Kronologis Sampai Mantan Bendahara Suban Seluma Ditahan, Berawal dari Pilkades

 Ini Kronologis Sampai Mantan Bendahara Suban Seluma Ditahan, Berawal dari Pilkades

Mantan bendahara Desa Suban Seluma dilimpahkan ke jaksa--

 

 

Diketahui sebelumnya, jika tersangka dilaporkan atas dugaan pencurian dokumen desa oleh Kepala Desa Suban. Pasca dugaan pencurian dengan pemberatan dokumen desa yang menjadi bahan politik oleh rival Kepala Desa Suban terpilih sebelumnya. Saat menjelang pelaksanaan Pemilihan kepala desa (Pilkades). Lantaran adanya indikasi Kerugian Negara.

 

BACA JUGA:Kenapa? Toyota Fortuner, Innova, Avanza Pilihan Populer Wargane Diantarnya Fitur Terbaik Irit BBM Suku Cadang

 

Tersangka sebelumnya sempat ditangguhkan penahanannya oleh Bani Asri selaku penjamin. Lantaran pada saat itu merupakan mantan calon Kepala Desa Suban yang menjadi rival ketika tahapan Pilkades berlangsung beberapa waktu yang lalu. Hingga Kepala Desa Suban terpilih saat ini, Neri Nurhayati resmi kembali menjabat.

 

 

 

Namun kemudian dilakukan penahanan oleh Polsek  setelah 2 saksi mantan bendahara lainnya memilih mencabut keterangan sebelumnya. 

 

Sejak Bani Asri tak terpilih menjadi Kepala Desa dalam Pilkades tanggal 26 September 2023 yang lalu. Serta memilih berdamai atau islah dengan Kepala Desa Suban terpilih saat ini, usai difasilitasi perdamaiannya oleh Polsek Semidang Alas.

 

 

Sumber: