Fluence Lampaui 20 GWh, Sistem Penyimpanan Energi Berbasis Baterai

 Fluence Lampaui 20 GWh, Sistem Penyimpanan Energi Berbasis Baterai

Fluence Lampaui 20 GWh, Sistem Penyimpanan Energi Berbasis Baterai--

 

Fluence telah bermitra dengan pelanggan untuk menerapkan beberapa sistem penyimpanan energi terbesar dan paling kompleks di dunia. Armada aset Fluence global memiliki hampir 3 juta jam operasional hingga saat ini. Baru-baru ini, Fluence dipilih oleh AGL Energy Limited (AGL) untuk memberikan sistem penyimpanan energi 500 MW / 1000 MWh untuk Proyek Baterai Liddell di New South Wales. Ini adalah sistem penyimpanan energi terbesar yang diumumkan hingga saat ini yang akan dirancang, direkayasa, dan dibangun oleh Fluence di Australia dan akan memberikan kapasitas yang sangat besar untuk membantu memungkinkan transisi energi di negara tersebut.

 

Pada tahun 2022, Fluence mengumumkan pengoperasian komersial Proyek Penyimpanan Baterai Luna dan sistem Baterai Area Lancaster, gabungan kompleks penyimpanan energi 227 MW / 908 MWh di California yang memanfaatkan produk, layanan, dan perangkat lunak penyimpanan Fluence untuk mendukung jaringan listrik yang tangguh dan fleksibel.

 

Memimpin industri dalam mengembangkan aplikasi baru untuk penyimpanan energi, Fluence membentuk cara jaringan listrik beroperasi dan mengatasi tantangan transisi energi.

 

Salah satu tantangan tersebut adalah meningkatnya kemacetan jaringan listrik yang disebabkan oleh perluasan besar-besaran sumber energi terbarukan, sehingga memerlukan lebih banyak penguatan jaringan listrik dan intervensi bantuan. Untuk mengatasi tantangan ini, Fluence meluncurkan tiga proyek penyimpanan energi sebagai aset transmisi untuk operator sistem transmisi di Jerman. Ini termasuk Grid Booster 250 MW untuk TransnetBW dan dua sistem Grid Booster dengan kapasitas daya gabungan sebesar 200 MW untuk TenneT TSO. Proyek-proyek ini akan meningkatkan kapasitas transmisi jaringan listrik yang ada, meminimalkan intervensi jaringan listrik, meningkatkan penetrasi energi terbarukan, mengurangi perluasan jaringan listrik, dan meningkatkan keamanan pasokan. Grid Booster TenneT akan menggunakan Fluence Ultrastack™ , produk penyimpanan energi canggih yang dirancang untuk jaringan transmisi.

 

BACA JUGA:Toyota Fortuner 2023 Legender SUV Tak Kalah Canggih Model dengan Fortuner GR 2024 Memiliki Fitur Terbaru

BACA JUGA:Update Terbaru Mobil Toyota Fortuner GR Sport 2024 Terpopuler Kombinasi Keceparan Tinggi Tanpa Tanding

 

Fluence baru-baru ini mengumumkan peluncuran Gridstack Pro , produk penyimpanan energi canggih yang dibuat untuk proyek skala utilitas era berikutnya. Gridstack Pro adalah penawaran terbaru dalam lini produk Gridstack, yang dipercaya oleh pembangkit listrik terkemuka di seluruh dunia untuk memberikan layanan jaringan listrik yang aman dan andal.

 

 

Sumber: