Ada 195 Miliar Aliran Dana Bendahara Parpol, NasDem Minta Dibuka..

 Ada 195 Miliar  Aliran Dana Bendahara Parpol, NasDem Minta Dibuka..

Bendahara Nasdem Sahroni --

 

Menurut Sahroni, jika benar adanya dugaan pencucian uang maka dapat dilanjutkan ke jalur hukum. Namun, ia meminta PPATK membeberkan data selengkap-lengkapnya terlebih dahulu.

 

"Kalau terindikasi dan diduga ada money laundry dilanjutkan ke penegakan hukum. Jadi jangan setengah-setengah," tuturnya.

 

Seperti dilansir, dalam keterangannya, PPATK  mengaku menemukan adanya aliran ratusan miliar rupiah dari luar negeri ke rekening bendahara partai politik. Ada 21 rekening bendahara yang terendus PPATK menerima aliran dana fantastis tersebut.

 

Diterangkan  Kepala PPATK Ivan Yustiavandana dalam konferensi pers yang disiarkan, transaksi tahun 2023 ini meningkat tinggi.  "Dari 21 partai politik, pada 2022 itu ada 8.270 transaksi, dan meningkat di 2023 ada 9.164 transaksi. Mereka termasuk yang kita ketahui menerima dana luar negeri," bebernya di YouTube PPATK, Rabu (10/1).

 

 

BACA JUGA:Intip Kecanggihan dan Keistimewaan Rolls-Royce-Phantom Prokdusi Otomotif Inggris Laris di Dunia dengan Inovasi

BACA JUGA:Update Harga Motor Listrik Murah 2024! Rp 6 Juta Bisa Miliki Motor Listrik Jenis Ini...

 

Ivan mengatakan nilai transaksi itu mengalami peningkatan dibanding pada 2022. Pada 2023 transaksi aliran uang dari luar negeri ke rekening 21 bendahara parpol mencapai Rp 195 miliar.

 

Sumber: