Update Harga Motor Listrik Murah 2024! Rp 6 Juta Bisa Miliki Motor Listrik Jenis Ini...

Update Harga Motor Listrik Murah 2024! Rp 6 Juta Bisa Miliki Motor Listrik Jenis Ini...

Harga motor listrik 2024--

 

 

radarseluma.disway.id - Kelebihan motor listrik dibanding dengan motor konvensional adalah lebih hemat BBM. Pasalnya, motor listrik ditenagai baterai sehingga penggunaannya secara tak langsung menghemat BBM sekaligus mengurangi impor BBM. 

 

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Taslim menyebutkan 1 liter BBM per sepeda motor setiap harinya membutuhkan 800.000 barel minyak. Apabila harga minyak saat ini USD 100/barel, setidaknya USD 80 juta atau setara Rp1,2 triliun uang untuk bahan bakar. Terlebih banyak Anggaran Pengeluaran Belanja Negara (APBN) yang dialirkan untuk subsidi BBM.

 

Tidak heran, motor listrik menjadi primadona ketika isu kenaikan harga BBM menyeruak. Selain itu, penggunaan APBN bisa dialihkan untuk kebutuhan bus listrik, mobil listrik, dan kendaraan listrik lainnya.

 

Salah satu kelemahan utama sepeda listrik adalah jarak tempuh yang terbatas. Baterai yang digunakan untuk menggerakkan sepeda listrik memiliki kapasitas terbatas, dan meskipun teknologi baterai terus berkembang.

 

ECGO 2 merupakan salah satu merek sepeda motor listrik terbaik yang cukup populer di kalangan penggemar otomotif. Motor listrik ECGO sudah menggunakan teknologi terbaru dan modern dari generasi sebelumnya, ECGO 1.

 

BACA JUGA:Motor Listrik Asal Tiongkok, Berikut Update Terbaru Harga Felo FW-06 2024 ! Cek Harga dan Kelebihannya Disini.

BACA JUGA:Daftar Harga 30 Jenis Motor Listrik 2024! Harga Rp 5 Jutaan. Produk Jepang dan Tiongkok.Tentukan Pilihanmu!

Sumber: diolah dari berbagai sumber