Harga TBS Sawit di RAM Stagnan, Rp 1.900/Kg, RAM Padang Pelasan 2.160/Kg

 Harga TBS Sawit di RAM Stagnan,  Rp 1.900/Kg, RAM Padang Pelasan 2.160/Kg

Pengumpul sawit di seluma--

 

 

TALO, Radar Seluma.Disway.Id, - Harga tandan buah segar Sawit (TBS) Sawit, saat ini masih cukup tinggi. Harga di ram dan para tokeh bertahan di angka Rp. 1.900/kg. Bahkana da Ram di Padang Pelasan Seluma,  harga Rp. 2160/kg.

 

BACA JUGA:Toyota Fortuner Hybrid 2024 Siap Bersaing di Kelas Hybrid! dengan Kecepatan Tinggi Fitur Sistem Terbaru

BACA JUGA: 34 Panti Asuhan Mendapat Bantuan FIFGROUP, Berbagi Kasih Natal dan Tahun Baru

 

Harga tinggi ini ternyata belum bisa membuat petani berseri. Pasalnya, buah sawit mengalami trek atau tidak berbuah atau berbuah sedikit. Bahkan trek sawit ini mencapai angka 50 persen.

 

Namun harga ini, membawa dampak positif pagi para petani kelapa sawit.

Dikatakan  tokeh, Merijon di konfirmasi kemarin (7/1) mengatakan harga stabil. '' Alhamdulillah harga TBS sawit mulai menanjak naik saat ini saat  memasyarakat jual di  RAM per-1Kg Rp 1.900 rupiah. Kalau dijemput sama tokeh  tetap di angkat Rp 1.850 rupiah.  Per,1/Kg Kenaikan harga TBS sawit menjadi Rp 1.900 per kilogram. Ini merupakan angin segar bagi para petani.  Berpotensi meningkatkan pendapatan warga. Dimana sawit sebagai usaha yang menjadi andalan para  petani,''jelasnya.

 

Kenaikan harga TBS sebagai nilai hasil kerja keras petani kelapa sawit, dalam proses penanaman, perawatan, dan panen kelapa sawit dapat merasakan manfaat langsung dari kenaikan harga TBS. Ini juga memberikan insentif tambahan bagi petani untuk terus meningkatkan kualitas dan produktivitas perkebunan mereka.

Harga TBS sawit juga dapat memberikan dorongan positif bagi sektor agribisnis secara keseluruhan. Para pelaku industri yang terlibat dalam rantai pasok kelapa sawit, seperti pabrik pengolahan dan eksportir, juga dapat mengalami dampak positif dari situasi ini. 

Sumber: