Lakalantas di Sukaraja Seluma, Tertinggi! Bahkan Capai 85 Peristiwa Laka

 Lakalantas di Sukaraja Seluma, Tertinggi! Bahkan Capai 85 Peristiwa Laka

Kasat lantas bersama Kapolres Seluma memberi keterangan--

 

 

SELEBAR, Radar Seluma.Disway.Id - Sepanjang tahun 2023 yang lalu. Jumlah Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) yang terjadi di ruas jalan lintas Kabupaten Seluma, terbanyak terjadi di ruas jalan lintas Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu. Atau di wilayah hukum Polsek Sukaraja Polres Seluma Polda Bengkulu.

 

BACA JUGA: Nitizen Puji Jaket Ganjar-Mahfud Top Abis, Cosplay Top Gun!

BACA JUGA: 1.164 Pemilih Disabilitas di Seluma, Simak Janji KPU Seluma Ini!

 

Dimana dari data Laporan Polisi (LP) yang masuk ke Unit Laka Sat Lantas Polres Seluma. Ternyata, Lakalantas yang tertinggi terjadi di wilayah hukum Polsek Sukaraja. Yakni dari total 85 LP yang masuk ke Polisi, tercatat ada 51 kasus yang Tempat Kejadian Perkara (TKP) nya terjadi di wilayah Hukum Polsek Sukaraja.

 

"Dari Lima Polsek jajaran Polres Seluma. LP terbanyak ada di Polsek Sukaraja. Dari jumlah 85 LP, terdapat 51 LP yang terjadi di wilayah hukum Polsek Sukaraja. Artinya lebih dari setengah kasus lakalantas terjadi disana," sampai Kapolres Seluma, AKBP Arif Eko Prastyo, SIK MH melalui Kasat Lantas, Iptu Teguh Prasetyo, S TrK saat dikonfirmasi Radar Seluma.

 

Tingginya kasus Lakalantas yang terjadi penyebabnya beragam. Yakni mulai dari tidak fokus saat berkendara, kebut kebutan. Hingga pencahayaan yang minim dimalam hari. Bahkan rata-rata korban yang mengalami Lakalantas cukup parah, yakni pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm berstandar SNI. Serta beberapa kendaraan yang tidak memiliki spesifikasi standar atau disebut krempang. Sehingga sangat berbahaya saat digunakan dijalan lintas.

 

BACA JUGA:Rolls-Royce Phantom Super Sport Kombinasi Kecepatan dan Keanggunan Sistem Bergerak Otomatis Terdepan

Sumber: