Pemkab Bengkulu Selatan Ajak Jaga Kebersihan Pantai

Pemkab Bengkulu Selatan Ajak Jaga Kebersihan Pantai

Kepala DLHK Bengkulu Selatan, Haroni MM--

 

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan mengajak masyarakat di daerah untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan di sekitar kawasan objek wisata di kabupaten  agar terlihat tetap rapi dan indah.  "Objek wisata yang indah dan menawan menjadikan pengunjung senang, namun apabila kebersihannya tidak terjaga dengan baik maka akan hilang keindahannya, apalagi bagi wisatawan yang ingin mengabadikan keindahan gambar,"ungkap Kepala DLHK Bengkulu Selatan, Haroni MM.

BACA JUGA:5 Game yang Paling Banyak di Mainkan di Indonesia

 

 

 

Menurut Haroni, kebersihan merupakan salah satu pemikat bagi calon wisatawan untuk berkunjung ke objek wisata. Apabila kebersihannya terjaga maka pengunjung akan ramai dan betah berlama-lama di kawasan. Maka dari itu dukungan penuh dari masyarakat, pedagang sangat diharapkan agar kawasan wisata selalu ramai dikunjungi wisatawan dan pada akhirnya juga akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat sekitar.

BACA JUGA:Satpol PP Bengkulu Selatan Siap Awasi Pengunjung Wisata

 

 

 

"Kami selalu berupaya menjaga kebersihan pantai dan objek wisata di kabupaten, yakni menugaskan sejumlah petugas kebersihan pada objek-objek wisata yang sudah terkenal dan menjadi andalan kabupaten,"gumam Haroni.Menurut Haroni dalam mengandalkan petugas kebersihan juga tidak cukup tanpa dibarengi dengan kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan keindahan objek wisata. "Untuk membuat para pengunjung merasa nyaman berada di kawasan wisata, maka kebersihan harus selalu dijaga. Apabila kawasan wisata kita berbau tidak sedap dengan sampah yang berserakan maka dapat dipastikan pengunjung pantai akan terganggu atau merasa tidak nyaman,"jelas Haroni. 

 

Sumber: