Cucu Perempuan Rasulullah Yang Tidak Banyak Di Ketahui, Ada Satu Cucu Kesayangan Beliau Yaitu Ummah

Cucu Perempuan Rasulullah Yang Tidak Banyak Di Ketahui, Ada Satu Cucu Kesayangan Beliau Yaitu Ummah

Kajian islam--

 

 

Kajian Islam. Radar Seluma. Disway.id - Rasulullah SAW banyak memiliki cucu termasuk cucu perempuan bahkan tidak banyak di ketahui di antara cucu Nabi Muhammad Rasulullah SAW ada satu cucu perempuan Rasulullah SAW yang menjadi cucu kesayangan Rasulullah SAW yaitu Ummah cucu perempuan Rasulullah SAW cantik cerdas lembut dan keibuan.

BACA JUGA:Bagi Hidupnya Sial, Berikut Pola Keberuntungan yang Wajib Dicoba! Bukan Hanya Game yang Pakai Pola

Cucu perempuan Rasulullah SAW Ummah binti Abu Al Ash amat di sayang sang kakek Rasulullah SAW.

Satu ketika Rasulullah SAW pernah tertangkap mata menggendong Ummah keluar rumah Umamah kecil sering di gendong dan di asu sendiri oleh Nabi Muhammad Rasulullah SAW sambil bercengkrama bersama para sahabat, juga ketika sholat tubuh mungil tidak bisa terlepas begitu saja dari dekapan sang kakak Rasulullah SAW.

Saat Rasulullah SAW menjadi imam sholat kadang beliau sambil menggendong Ummah diatas pundaknya bila ruku' Rasulullah letakan Ummah dan apabila berdiri Rasulullah menggendongnya kembali. 

Ummah binti Abu Al Ash merupakan putri dari putri kedua nya Zainab binti Muhammad Rasulullah SAW Ummah binti Abu Al Ash banyak mewarisi sifat sang ibu  dan Ummah 2 bersaudara dari pernikahan Zainab binti Muhammad Rasulullah SAW dengan Abu Al Ash selain Ummah ada saudara nya bernama Asli bin Abu Al Ash namun sayang saudaranya meninggal ketika masih kecil. 

Pada tahun ke 8 Hijriah ibundanya Zainab binti Muhammad Rasulullah SAW meninggal dunia dan Ummah di asuh oleh oleh Ayahnya Abu Al Ash tak lama kemudian ayahnya juga meninggal kemudian Ummah binti Abu Al Ash menjadi anak yatim piatu Ummah di asuh oleh AZ Zubair bin Al Awam.

 

BACA JUGA:NASA Ingatkan, Badai Matahari Akan Hantam Bumi..Dampak Terburuk yang Akan Terjadi! Ahli Ungkap Indonesia Aman?

Ketika dewasa Ummah binti Abu Al Ash dipinang oleh Ali bin Abi Thalib sesuai dengan wasiat Fatimah Az-Zahra RA binti Muhammad Rasulullah peristiwa tersebut berlangsung ketika Umar bin Khattab menjabat sebagai Khalifah.

 

Itulah sekilas kisah cucu perempuan kesayangan Rasulullah SAW Ummah yang sangat cantik, cerdas Sholeh dan lembut mudah-mudahan menambah wawasan dan Ilmu pengetahuan kita bersama. (djl)

Sumber: