Kisah Iblis Ketika Dimusnahkan di Muka Bumi sebelum Nabi Adam Diciptakan

Kisah Iblis Ketika Dimusnahkan di Muka Bumi sebelum Nabi Adam Diciptakan

Kajian Islam, iblis dimusnahkan di muka bumi.--

 

Kajian Islam. Radar Seluma. Disway.id - Sebelum manusia tinggal di bumi, bangsa Jin sudah tinggal di bumi terlebih dahulu sebelum Nabi Adam di ciptakan namun Bangsa Jin membuat kerusakan dan pertumpahan darah di muka bumi ini sehingga Allah SWT menumpas para Bangsa Jin dan kemudian Allah SWT menciptakan Nabi Adam AS dan menjadi awal permusuhan antara Manusia dan Iblis.

BACA JUGA:Tak Kooperatif, Unpri Sudah Bersihkan TKP! Tolak Digeledah Tanpa Surat Izin Penggeledahan

BACA JUGA:Nostalgia Masa Kecil, Tempat Wisata Ini Sangat Populer Kelahiran Tahun 90-an..Tempatnya Ditengah Kota Bengkulu

 

Berikut kisah nya Allah SWT memusnahkan Bangsa Jin di muka Bumi ini bersama Radar Seluma. Disway.id dalam Kajian Islam kali ini.

Iblis itu sebenarnya adalah dari Bangsa Jin, Allah sampaikan bahwa Iblis itu sebenarnya asalnya dari bangsa Jin yang sangat Sholeh betul-betul Sholeh taat namun sombong menolak untuk sujud kepada Nabi Adam ketika Allah SWT memerintahkan nya sebagaimana di jelaskan oleh Allah SWT dalam Al-Qur'an surat Al-Kahfi ayat 50, Allah SWT berfirman yang berbunyi:

وَإِذْ قُلْنَا لِلْمَلَٰٓئِكَةِ ٱسْجُدُوا۟ لِءَادَمَ فَسَجَدُوٓا۟ إِلَّآ إِبْلِيسَ كَانَ مِنَ ٱلْجِنِّ فَفَسَقَ عَنْ أَمْرِ رَبِّهِ

Artinya: 

"Dan (ingatlah) ketika Kami berfirman kepada para malaikat, 'Sujudlah kamu kepada Adam, maka sujudlah mereka kecuali iblis. Dia adalah dari golongan jin, maka ia mendurhakai perintah Tuhannya." (QS Al-Kahfi: 50).

 

Ingkarnya Iblis tidak ada dosa yang di larang oleh Allah SWT yang tidak mereka kerjakan hobi menumpahkan darah di mana-mana membuat kerusakan di muka bumi ini.

 

BACA JUGA: Polisi Temukan 5 Mayat di Lantai 15 Unpri Medan! Mayat Siapa?

Sumber: