IMDA Dorong Industri Media, Kucurkan dana S$55 juta! Dukung Produksi Bersama

 IMDA Dorong Industri Media, Kucurkan dana S$55 juta!  Dukung Produksi Bersama

Asia TV Forum and Market (ATF)--

 

 

 

SINGAPURA, Radar Seluma.Disway.Id,  Otoritas Pengembangan Media Infocomm (IMDA) mengumumkan Dana Produksi Bersama Internasional senilai S$30 juta untuk mendukung penciptaan serial drama berkualitas tinggi dengan cita rasa lokal dan daya tarik internasional, serta Penambahan dana sebesar S$25 juta ke Dana Inovasi Produksi Virtual untuk mengembangkan lebih lanjut kemampuan produksi virtual (VP) industri. Kedua dana tersebut diumumkan oleh Menteri Senior Komunikasi dan Informatika Tan Kiat How pada pembukaan Asia TV Forum and Market (ATF) hari ini, sebuah acara Singapore Media Festival (SMF).

 

Diselenggarakan oleh IMDA, SMF merayakan edisi ke -10 dengan tema “ Make It Here ”, yang menginspirasi talenta media di kawasan ini untuk terus mewujudkan impian, konten, dan koneksi selama satu dekade menjadi kenyataan.

 

BACA JUGA: Penghargaan Jurnalisme Terbaik SOPA 2024, Tenggat Waktu 22 Feb 2024

BACA JUGA:Woww! Akhirnya Tik-Tok Shop Resmi di Buka Kembali!!

 

Seruan untuk menciptakan cerita Singapura yang menarik secara global dengan mitra internasional

 

2. International Co-Production Fund memberdayakan perusahaan media di Singapura untuk melakukan produksi bersama dengan mitra internasional guna menciptakan konten dengan cita rasa lokal yang berbeda untuk kisah Singapura guna menjangkau khalayak global melalui platform streaming. Kumpulan talenta media Singapura yang beragam dapat menggunakan dana ini untuk memperdalam kemahirannya dengan berkolaborasi dengan mitra internasional dalam peran kreatif seperti produser, sutradara, dan penulis naskah. Dana tersebut akan terbuka bagi perusahaan media Singapura yang memiliki rekam jejak dalam produksi konten jangka panjang. Perusahaan media lokal yang memiliki proyek produksi bersama untuk menciptakan cerita Singapura yang menarik bagi masyarakat Singapura dan global dipersilakan untuk mengirimkan proposal mereka ke IMDA antara 11 Desember 2023 dan 31 Januari 2024.

 

Sumber: