IMDA Dorong Industri Media, Kucurkan dana S$55 juta! Dukung Produksi Bersama
Asia TV Forum and Market (ATF)--
3. Dana Produksi Bersama Internasional yang baru melengkapi rangkaian inisiatif produksi bersama di luar negeri yang sudah ada. Selain International Co-Production Fund yang fokus menampilkan cerita Singapura kepada khalayak internasional, perusahaan media juga dapat memanfaatkan Program Kemajuan Bakat Media IMDA untuk membantu talenta lokal membangun portofolio dan pengalaman mereka, atau Singapore On-Screen Fund untuk menyoroti Singapura sebagai negara yang paling berpengaruh. tujuan melalui konten. Inisiatif produksi bersama IMDA di masa lalu telah menghasilkan film-film sukses di kawasan ini seperti Ajoomma , film produksi bersama Singapura-Korea Selatan pertama yang terpilih sebagai perwakilan Singapura pada Academy Awards 2023 dan dinominasikan untuk empat Golden Horse Awards pada tahun 2022.
Memungkinkan inovasi produksi virtual untuk memenuhi permintaan industri
4. IMDA juga mengumumkan suntikan tambahan S$25 juta ke dalam Dana Inovasi Produksi Virtual selama tiga tahun ke depan. Hal ini mengintensifkan upaya untuk mengembangkan lebih banyak talenta produksi virtual lokal untuk memenuhi meningkatnya permintaan produksi virtual di industri.
Dana segar untuk meningkatkan keterampilan produksi virtual dan memperkuat kemampuan
BACA JUGA:Demi Kesehatan Anak, Bupati Bengkulu Selatan Dukung Imunisasi
5. Dana ini akan mengembangkan sumber daya manusia produksi virtual lokal dengan memanfaatkan pelatih luar negeri untuk memberikan pelatihan berkualitas lebih tinggi, memperluas pelatihan kepada dosen-dosen Institute of Higher Learning (IHL), dan memperkenalkan modul VP ke dalam kurikulum media yang ada. Misalnya, Politeknik Ngee Ann dan Politeknik Republik, akan menjalankan kurikulum VP mulai April 2024. Studio produksi virtual lokal, Aux Media Group (Aux) juga akan bermitra dengan XON Studios, salah satu studio VP pionir di Korea Selatan, untuk melatih dan membimbing pembuat film lokal untuk menggunakan VP dalam penyampaian cerita mereka.
6. Dana Inovasi Produksi Virtual pertama kali diumumkan pada bulan Desember 2022 dalam bentuk dana sebesar S$5 juta untuk mendorong perusahaan media lokal bereksperimen dengan VP, dan telah mencapai keberhasilan luar biasa dalam meningkatkan kemampuan dan peluang industri dengan teknologi baru ini. Hingga saat ini, lebih dari 20 proyek kreatif telah terwujud melalui Dana Inovasi Produksi Virtual dan telah memaparkan lebih dari 300 profesional media dengan pengalaman langsung dalam produksi virtual. Misalnya, Mediacorp menggunakan VP dalam salah satu serial drama Tiongkok mendatang , Once Upon A New Year's Eve, untuk menciptakan kembali monumen bersejarah seperti Teater Nasional Singapura dan Perpustakaan Nasional lama di Stamford Road untuk membangkitkan rasa nostalgia di kalangan warga Singapura. Perusahaan produksi lokal Refinery Media menggunakan VP untuk menciptakan lingkungan hutan lebat dan naga mistis di Sleeping Beauty , sebuah proyek yang dipilih melalui Panggilan Inovasi Produksi Virtual (Bentuk Pendek) IMDA.
7. Perusahaan dan talenta lokal dengan proyek VP yang didukung oleh IMDA pada tahun lalu, menyadari nilai penggunaan VP dalam produksi dan bagaimana teknologi ini telah membantu membuka dimensi baru dalam penceritaan mereka. Suntikan dana segar akan memungkinkan lebih banyak perusahaan dan talenta media lokal mengasah kemampuan mereka dengan teknologi baru ini sambil mengerjakan proyek yang memanfaatkan VP.
Sumber: