Demi Kesehatan Anak, Bupati Bengkulu Selatan Dukung Imunisasi

Demi Kesehatan Anak, Bupati Bengkulu Selatan Dukung Imunisasi

Bupati Gusnan Mulyadi Imunisasi Untuk Kesehatan Ana--

 

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id - Langka yang tepat dalam memberikan kekebalan tubuh anak terhadap penyakit secara spesifik sesuai dengan kebutuhan terhadap anak dan bayi. Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan dalam hal ini mendukung imunisasi. Hal ini disampaikan Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, SE.MM. "Pengelolaan imunisasi penting dalam meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan petugas dalam pengelolaan data Imunisasi baik secara manual dan aplikasi,"ucap Gusnan.

BACA JUGA:Sangat Misterius! Tentang Mimpi Sebenarnya Dari Mongkey D.Luffy

 

 

Ia menyebut sudah menjadi keharusan petugas mampu  dalam pengelolaan informasi kesehatan dalam membangun kemitraan dengan lintas sektor, lintas program, organisasi profesi, kemasyarakatan dan keagamaan dalam meningkatkan kuantitas serta kualitas pelayanan imunisasi sehingga dapat menurunkan angka kesakitan, kecacatan,  kematian. "Imunisasi dipuskesmas memegang peran penting sebagai pelaksana utama program imunisasi,"gumam Gusnan.

BACA JUGA:Sikap Tegas Ganjar Pranowo Masalah Pengungsi Rohingnya di Indonesia

 

 

 

Sejujurnya anak diimunisasi secara teratur tidak dirugikan, karena bisa menumbuhkan kesehatan anak atau bayi. Pasalnya, imunisasi memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan anak dalam hal ini untuk menjaga kekebalan tubu. "Imunisasi merupakan suatu upaya dari pemerintah yang bertujuan untuk mencegah meningkatnya angka kesakitan pada penyakit tertentu yang beresiko pada bayi,"demikian Gusnan.(yes)

 

Sumber: