Dinilai Menjanjikan, Warga Minta Pantai Cemara Indah Diturunkan Ststusnya!

Dinilai Menjanjikan, Warga Minta Pantai Cemara Indah Diturunkan Ststusnya!

Pantai Cemara Indah yang dikunjungi warga--

 

PENAGO BARU, Radar Seluma.Disway.Id,  - Keindahan pesona pantai Cemara Indah yang berada di antara Desa Penago Baru dan Desa Rawa Indah, Kecamatan Ilir Talo mampu memikat para pengunjung yang terus menerus hadir. Terutama pada saat akhir pekan.

 

BACA JUGA:Sukses, Grand Launching Toko 3 M Padang Pelawi, Bupati Seluma Sumbang Lagu

BACA JUGA:Alasan Kurohige Ingin Mengambil Buah Iblis Ratu Bajak Laut!

 

Namun cukup disayangkan, lantaran hingga saat ini lokasi kawasan pantai tersebut masih berstatus Cagar Alam (CA). Sehingga gerak pengunjung dan pelaku usaha menjadi terbatas. Atas dasar ini, Kepala Desa Penago Baru, Salikin mengaku cukup miris, lantaran status CA tersebut tidak kunjung menurun menjadi Taman Wisata Alam (TWA). Padahal dirinya sudah kerap mengusulkan kepada Pemerintah kabupaten (Pemkab) Seluma, agar membantu menyampaikan ke pemerintah pusat.

 

 Mengingat potensi pengunjung ke daerah ini sudah cukup banyak dan tidak mampu terbendung.  "Bertahun-tahun sebelumnya sudah kami coba tahan pengunjung karena status CA. Namun akhir-akhir ini sudah sulit karena sudah membludak. Maka dari itu kami berharap agar penurunan status segera dipertimbangkan," sampai Kepala Desa Penago Baru, Salikin.

 

Dirinya juga mengatakan, jika di tahun lalu. Pantai ini sudah dikunjungi oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Balai Pemantapan Kawasan Hutan (BPKH). Namun hingga saat ini belum membuahkan hasil. 

 

Terlebih lagi beberapa waktu lalu pantai Cemara Indah yang terletak di antara dua desa ini viral lantaran ada tuna wicara yang sudah 10 tahun membersihkan pantai dan menanam bibit pohon di pantai yang semula gersang dan gundul, akhirnya pantai ini menjadi bersih dan rindang.

 

Sumber: