Prajurit, PNS dan Persit, Dapat Penyuluhan dari Bintal Jarahdam ll Sriwijaya

 Prajurit, PNS dan Persit, Dapat Penyuluhan dari Bintal Jarahdam ll Sriwijaya

Bimbingan mental dan rohani di Kodim Bengkulu Selatan--

 

 

BENGKULU SELATAN, Radar Seluma.Disway.Id,  - Kedatangan ketua Tim Bintaldam II/Swj Kolonel Inf Elri Priyanto yang menjabat sebagai Kabintaljarahdam II/Swj dan Mayor Inf Amri Marpaung, S.Ag selaku Kasi Kapoklakjarahdam II/Swj di sambut oleh Mayor Inf Surung Tambun beserta Perwira Staf dan Danramil jajaran. Yakni kegiatan penyuluhan pembinaan Rohani Islam (Binrohis) dan Pembinaan Mental Ideologi Kejuangan (Bintaljuang) oleh Bintaljarahdam II/Sriwijaya berlangsung di Aula Makodim 0408/BS, kemarin (5/12/2023). 

 

BACA JUGA:SKM, Tolak Ukur Pelayanan Publik Bengkulu Selatan

BACA JUGA:Sekda Bengkulu Selatan Ikut Musnahkan Ratusan Samcodin

 

Dandim 0408/BS Letkol Inf Aswin Suladi diwakili Kasdim Mayor Inf Surung Tambun mengatakan, kegiatan ini sangat berguna bagi Prajurit dan PNS guna meningkatkan etos kerja, kedisiplinan dan profesionalisme. 

 

"Bagi anggota Persit dalam pertemuan  berguna untuk menambah wawasan mendukung tugas suami sebagai prajurit, khususnya dalam kehidupan rumah tangga. Untuk itu, saya berharap seluruh anggota hendaknya dapat memanfaatkan kesempatan yang berharga ini untuk bersama-sama mengikuti, mendengarkan dan menyimak serta meresapi apa yang akan disampaikan oleh penceramah, sehingga apa yang diharapkan oleh pimpinan atas dapat terlaksana sesuai sasaran yang diharapkan,"ujar Aswin.

 

Kabintaljarahdam II/Swj Kolonel Inf Elri Priyanto menyampaikan ucapan terimakasih kepada keluarga besar Kodim 0408/BS atas sambutanya yang luar biasa. Selanjutnya, Kabintal Jarahdam II/Swj Kolonel Inf Elri Priyanto dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan ini bertujuan agar kita setiap melakukan tindakan senantiasa dilandasi moral, semangat dan kesadaran yang tinggi dengan selalu meningkatkan keimanan serta ketaqwaan, sehingga, nantinya tidak terjadi pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri dan satuan. 

 

"Kegiatan penyuluhan Binroh dan Bintalijuang  juga bertujuan untuk meningkatkan nasionalisme dan militansi prajurit dan PNS sesuai dengan nilai-nilai Pancasila, Sapta Marga serta Sumpah Prajurit,”pungkas Aswin.

Sumber: