Tahun Depan Seluma Kembali Dapat BSPS PKE

Tahun Depan Seluma Kembali Dapat BSPS PKE

--

 

PEMATANG AUR - Kabupaten Seluma menjadi yang tercepat menyelesaikan pembangunan Bantuan Stimulan Perumahan Subsidi (BSPS) Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem (PKE) di tingkat nasional. Selain itu Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Perhubungan (Disperkimhub) berhasil menjadi juara satu lomba video pendek "Alhamdulilah kita mendapatkan juara satu lomba video pendek yang diselenggarakan oleh P2P Sumatera VII. Untuk BSPS PKE tahun depan insya allah Seluma akan kembali mendapatkan," kata Erlan Suadi Kadis Perkimhub Seluma, kemarin. 

BACA JUGA:Tips 10 Manfaat Bersepeda di Pagi Hari dan Sore Hari Agar Tubuh Tetap Sehat dan Kuat Berdampak Positif

 

Seperti yang diketahui sebelumnya Bupati Seluma Erwin Octavian, SE meresmikan 60 unit Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem (PKE) di Desa Air Petai dan Desa Air Kemuning Kecamatan Sukaraja. Seperti yang diketahui Kabupaten Seluma menjadi salah satu daerah yang menerima BSPS PKE yang dibiayai oleh World Bank. 

Tahun 2022 lalu masih menyisakan anggaran, sehingga tahun ini diselesaikan dengan direalisasikan di lima desa yaitu Riak Siabun I, BP 1, Sidoluhur, Air Petai dan Air Kemuning. 

Kemarin (6/6) bupati melaksanakan pemasangan peneng dan sekaligus melakukan penutupan BSPS  PKE di Kabupaten Seluma. Dalan sambutannya bupati mengharapkan agar tahun ini nanti Kabupaten Seluma kembali menerima BSPS PKE karena masyarakat di Seluma sangat membutuhkannya dan masih banyak Rumah Tak Layak Huni (RTLH) yang perlu dibangun. 

BACA JUGA:MCP Seluma 64%, APIP Mulai Meningkat

 

"Kegiatan kita hari ini, langsung dihadiri oleh pak bupati dan PPK Satker Perumahan penutupan sekaligus pemasangan peneng di Desa Riak Siabun dan Desa Riak Siabun 1, Kecamatan Sukaraja. Jadi total kita 240 unit RTLH alhamdulilah sudah selesai semua," tutupnya.(adt)

 

Sumber: