Delta Global Ungkap, 2/3 Konsumen Tolak Belanja Merek Tak Peduli Lingkungan

 Delta Global Ungkap, 2/3 Konsumen Tolak Belanja Merek Tak Peduli Lingkungan

Delta Global peduli lingkungan--

 

91% konsumen barang mewah yang disurvei di APAC ingin melihat merek mempunyai inisiatif untuk mendorong sirkularitas mode. 86% mengatakan mereka lebih terbuka terhadap ide membeli barang-barang mewah bekas, dengan lebih dari separuh ( 57% ) sudah membeli atau menjual barang-barang mewah bekas dalam tiga tahun terakhir. Tren ini paling banyak terjadi di Asia Tenggara ( 72% ) dan di kalangan konsumen Gen Z ( 67% ). Dari mereka yang aktif di pasar barang mewah bekas, 53% konsumen Gen Z mengaku telah membeli atau menjual lebih banyak barang mewah bekas dalam 12 bulan terakhir dibandingkan gabungan 1-3 tahun terakhir. Rata-rata, konsumen APAC membeli atau menjual barang mewah pre-loved lebih dari 3,5 kali dalam 12 bulan terakhir, sementara Hong Kong memiliki frekuensi rata-rata lebih rendah yaitu 2,8 kali.

 

Survei tersebut juga mengungkapkan bahwa 81% pelanggan barang mewah di APAC sering menyimpan kemasannya setelah melakukan pembelian. Alasan paling populer untuk menyimpan kotak mewah adalah untuk menggunakannya kembali sebagai tempat penyimpanan barang lain ( 63% ). Hampir 70% konsumen Gen X di APAC menyoroti hal ini, sementara hampir setengah konsumen Gen Z mengatakan mereka lebih suka menggunakan kembali kotak mewah mereka untuk tujuan dekorasi. Menurut survei, kotak yang paling mungkin disimpan setelah pembelian oleh konsumen barang mewah di APAC adalah kotak perhiasan ( 67% ), jam tangan ( 63% ) dan kotak tas ( 58% ).

 

“Mengingat belanja dan konsumsi akan terus berlanjut, merek berada dalam posisi unik untuk mendorong perubahan positif. Menerapkan praktik keberlanjutan merupakan bagian penting dari proses ini, dan memerlukan komitmen yang teguh serta perbaikan yang berkelanjutan. Merupakan kesalahan bagi merek untuk mencoba beralih dari nol menjadi pahlawan dan melakukan semuanya sekaligus. Sebaliknya, mereka harus berkomitmen pada strategi autentik yang sejalan dengan nilai-nilai merek dan mengambil langkah-langkah kecil namun bermakna untuk memajukan merek. Konsumen mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh merek asalkan mereka tetap transparan dan akuntabel dalam upaya mencapai pencapaian penting dan mengomunikasikannya secara efektif kepada pelanggan. Merek harus menjadi pengubah permainan. Mereka perlu terus berkembang dan menemukan cara inovatif untuk mengurangi dampak lingkungan agar tetap relevan di dunia yang berubah dengan cepat, dan memenuhi ekspektasi keberlanjutan generasi berikutnya,” kata Robert Lockyer, Pendiri & Chief Client Officer Delta Global .

Sumber: