Kasus Kebakaran Mobil di SPBU, Sebaiknya Tangki Modif Diamankan

Kasus Kebakaran Mobil di SPBU, Sebaiknya Tangki Modif Diamankan

Mobil terbakar di spbu Kutau Kota Manna Bengkulu Selatan--

 

Radar Seluma.Disway.Id, - Kasus kebakaran kendaraan yang sedang mengisi BBM di SPBU, kembali terjadi, Terbaru, terjadi Selasa 21 November 2023 di SPBU Kutau Bengkulu Selatan. Kasus kebakaran kendaraan yang mengisi BBM di SPBU ini, sudah sering terjadi. Bahkan pernah membuat korban jiwa dan kebakaran hebat di SPBU. salah satunya SPBU KM 8 Bengkulu, dimana SPBU ini sudah 2 kali kebakaran. 

 

BACA JUGA:Eksklusivitas Rolls-Royce Buatan Perusahaan Otomotif Inggris Populer di Pasar Internasional

BACA JUGA:Seluma Terima 13 Dokter Internship

 

Bahkan kebakaran terakhir mengakibatkan korban jiwa. Dimana ada mobil Kijang pengunjal BBM yang terbakar.

Sebelumnya di SPBU Sendawar, juga sempat terjadi kebakaran motor. Tidak hanya di Bengkulu, kejadian kebakaran kendaraan di SPBU saat mengisi BBM juga terjadi di luar Provinsi Bengkulu. 

Dan biasanya menimpa kendaraan yang tangkinya dimodif. Sehingga mampu menampung BBM yang melebihi kapasitas tangki standar.

 

Kejadian ini membuat warga yang antri di SPBU mengisi BBM agak was-was dan meminta agar mobil atau motor yang dimodif tangkinya ditindak saja. Karena bisa membahayakan keselamatan pengguna lainnya. ''Saya harap ke pihak SPBU dan polisi melakukan pengamanan atau menangkap orang yang memodif tangki kendaraannya. Karena sangat berbahaya bagi SPBU dan pengguna kendaraan lain. Apa lagi kan modifnya tidak baik dan bagus. Bisa-bisa BBM yang diisi ini ada yang keluar dan membuat kebakaran,''ujar Yanto, warga Seluma ditemui di SPBU.

 

Memang antrian solar dan pertalite di SPBU saat ini panjang. Sehingga jika terjadi kebakaran terhadap atu kendaraan, akan membahayakan kendaraan lainnya. Karena SPBU ini menyimpan minyak yang bisa cepat menyebar dan membakar.

 

Sumber: