Asia Selatan Berkembang Pesat, APAC Menjadikan Kota-kota Menonjol di Dunia

  Asia Selatan Berkembang Pesat, APAC Menjadikan Kota-kota Menonjol di Dunia

Kota kota di Asia Selatan berkembang pesat--

 

BACA JUGA: Dipanggil Jaksa, Mantan Sekda Seluma Tak Datang! Ngakunya Sakit

BACA JUGA: Datangi Inspektorat, Warga Tebat Sibun Seluma Tanyakan Audit DD

 

“Tahun ini, studi kami menunjukkan bahwa dunia telah memasuki fase globalisasi yang kurang seragam dan lebih berjejaring. Ketahanan skor keseluruhan menyoroti pentingnya kota-kota global sebagai pusat penting dari konektivitas yang fleksibel dan memusatkan keragaman global dalam perubahan geopolitik. lanskap," komentar Arjun Sethi, Ketua Wilayah APAC di Kearney.

 

Ia menambahkan: “Tetapi studi tahun ini juga menunjukkan betapa seimbangnya posisi geopolitik dan geoekonomi telah membuat kota-kota berkembang, termasuk di Asia Selatan, semakin menarik bagi modal, perdagangan, dan masyarakat. Secara keseluruhan, kota-kota di APAC telah mampu mempersempit kesenjangan antara mereka sendiri dan para pemimpin kota global yang lebih mapan, dan mereka yang mengambil pendekatan regeneratif memimpin dalam menarik talenta, inovasi, dan investasi.”

 

Pandangan Kota Global

 

Meskipun GCI menggambarkan kondisi kepemimpinan kota global saat ini, Global Cities Outlook (GCO) bertujuan untuk mengidentifikasi kota-kota yang paling berpeluang mencapai keunggulan global di masa depan. Di sini, munculnya peluang geografi yang terdistribusi juga terjadi.

 

Meskipun kota-kota di Eropa masih tetap kuat dalam peringkat 30 teratas, kota-kota pusat global di Asia termasuk Seoul, Osaka, dan Chennai mengalami kemajuan yang signifikan. Seiring dengan terus berlanjutnya kemajuan pesat kecerdasan buatan (AI) dan teknologi terkait, perpotongan antara tren ini dengan peralihan ke arah kerja jarak jauh diperkirakan akan semakin mengurangi signifikansi kedekatan fisik di wilayah yang secara tradisional terkait dengan kota-kota besar, bahkan berpotensi menyebabkan gangguan yang lebih besar terhadap kota-kota global.

 

“Dalam lanskap peluang terdistribusi global yang terus berubah ini, kota-kota besar di dunia tidak bisa begitu saja mengambil posisi mereka begitu saja. Hirarki tradisional kota-kota terkemuka hanya akan semakin berubah-ubah di masa depan seiring dengan semakin berkurangnya konsentrasi peluang pertumbuhan dan peningkatan produktivitas pada gelombang mendatang. inovasi yang didorong oleh AI," Arjun Sethi mengemukakan.

Sumber: