Meraih Predikat Paripurna, Kadiskes Bengkulu Selatan Dukung Pelayanan

Meraih Predikat Paripurna, Kadiskes Bengkulu Selatan Dukung Pelayanan

Kepala Dinkes BS bersama tim penilai akreditasi Puskesmas saat tiba di Puskesmas Kota Manna--

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id - Untuk mencapai nilai akreditasi paripurna bagi setiap Puskesmas, diharapkan semua lapisan bisa menerapkan budaya kerja, salah satunya yaitu keramahan pelayanan, karena dengan keramahan masyarakat yang datang akan merasa nyaman. 

BACA JUGA:Di Bengkulu Selatan Cabai Merah Tembus 100 Ribu/Kg

 

 

Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan, Didi Ruslan,M.Si mengharapkan pegawai kesehatan untuk mencapai nilai akreditasi paripurna bagi setiap Puskesmas, diharapkan semua lapisan bisa menerapkan budaya kerja. "Keramahan jangan sampai menjadi keluhan,"ungkap Didi di Puskesmas Kota Manna saat penilaian akreditasi.

BACA JUGA:Keterampilan Menganyam Bambu, Tingkat Nilai Ekonomi

 

 

Dikatakan Didi, budaya kerja harus dimulai dari diri sendiri seperti disiplin, berpakaian kerja rapi, senyum dan ramah."Sebagai pelayan masyarakat harus terus sampaikan salam hormat pada masyarakat dan bukan di saat karena untuk mencapai ageritasi,"gumam Didi.

 

Sesungguhnya budaya kerja merupakan suatu tantangan, dan harus dijalankan sehingga pelayanan yang diberikan kepada masyarakat benar-benar maksimal. "Bengkulu Selatan sudah mendapatkan predikat UHC, dan petugas kesehatan wajib melayani dan tidak ada alasan  masyarakat tidak ada BPJS tidak dilayani,"beber Didi.

 

Menurut Didi, solusi yang bisa dilakukan dalam memberihkan yang positif kepada masyarakat bagi petugas kesehatan adalah kepedulian dengan masyarakat. "Saya minta betul pelayanan ke masyarakat lebih perima,"pungkas Didi.(yes)

Sumber: