Keterampilan Menganyam Bambu, Tingkat Nilai Ekonomi

Keterampilan Menganyam Bambu, Tingkat Nilai Ekonomi

Dinas Perdagangan Perindustrian Pelatihan Nganyam bambu--

 

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id - Dinas Perdagangan Kabupaten Bengkulu Selatan mengadakan kegiatan pelatihan kerajinan Anyaman dari Bambu/Kayu. Kegiatan ini berlangsung selama 4 (empat) hari bertempat di Bengkel kerja mebel Putra Jaya di Desa Gunung Kembang Kecamatan Manna, kabupaten Bengkulu Selatan.

BACA JUGA:RS Indonesia di Gaza Dikepung Israel, 200 Pasien Dievakuasi Palang Merah

 

 

Kepala Dinas Perdagangan BS, Binagransyah M.Si melalui Kabid Perindustrian Heny Agustin,SE menuturkan, bahwa pihaknya melaksanakan kegiatan pelatihan kerajinan Anyaman dari Bambu/Kayu berlangsung selama empat harus di mulai tanggal 14 -17 November 2023. "Tujuan pelatihan agar dapat diterapkan oleh para peserta dan nantinya hasil karya dapat dijual. Sehingga memiliki nilai ekonomi,"tutur Heny.

BACA JUGA:Tiga Desa di Seluma Belum Cairkan ADD Tahap II

 

 

Dikatakan Heny Agustin, pelatihan kerajinan bambu ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan peserta, serta mendorong inovasi dalam desain produk dan pemasaran yang kreatif. "Tujuan utama di gelarnya pelatihan adalah membantu peserta pelatihan menjadi wirausaha yang kuat dan profesional,"jelas Heny.

 

 

 

Sumber: