Di Bengkulu Selatan Cabai Merah Tembus 100 Ribu/Kg

Di Bengkulu Selatan Cabai Merah Tembus 100 Ribu/Kg

Pedagang Cabai Merah Keliling--

 

 

BENGKULU SELATAN Radar Seluma.Disway.Id - Harga  kebutuhan pokok dan komoditas di Bengkulu Selatan mulai mengalami kenaikan. Berdasarkan hasil survei dilakukan oleh awak media beberapa pasar mengalami kenaikan komoditas terkhusus cabai merah dan cabai rawit. 

BACA JUGA:Keterampilan Menganyam Bambu, Tingkat Nilai Ekonomi

 

 

Salten (51) pedagang cabai merah keliling, warga Padang Kedodong kota Manna mengaku kedua cabai yakni cabai rawit dan cabai merah mulai mengalami kenaikan harga alias mengalami lonjak harga Rp.100/kg dan sebelumnya hanya Rp.30 ribu dan 35 ribu/kg. "Untuk dua jenis cabai ini sudah mengalami kenaikan sejak dua bulan yang lalu,"gumam Sulten.

BACA JUGA:RS Indonesia di Gaza Dikepung Israel, 200 Pasien Dievakuasi Palang Merah

 

 

Ia menyadari kenaikan harga komoditi yang signifikan karena faktor alam. Sebab Bengkulu Selatan terdampak EL Nino, dan di tambah harga pupuk mahal."Untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok bagi ibu-ibu rumah tangga agar kebutuhan mereka terpenuhi yakni dijual melalui eceran dengan harga berpariasi sesuai permintaan, ada per kantong pelastik Rp.25 ribu,"pungkas Salten.

 

 

Yuni (37) Warga Kurawan desa Tanggoraso Kecamatan Pino Raya mengakui harga cabai merah sudah mengalami lonjakan harga maka beli cabai biasanya per kilo ini malah beli per setenga kilo. Karena sisa duit jata untuk dibelikan kebutuhan lain seperti sayur. "Dengan duit Rp.100 ribu bisa penuhi untuk beli berbagai jenis sayur namun sekarang ini hanya sayur tertentu dapat terpenuhi,"keluh Yuni.(yes)

Sumber: