Dorong Ide Kreatif, FINATRA Ikut Kembangkan UMKM Agar Naik Kelas

 Dorong Ide Kreatif,  FINATRA Ikut Kembangkan UMKM Agar Naik Kelas

strategi GESI (Gender Equality and Social Inclusion)--

 

Jakarta, Radar Seluma.Disway.Id, -  Seorang pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) nampak sedang dengan antusias mempresentasikan idenya pada sebuah ajang pengembangan UMKM dengan branding “Sahabat FINATRA”. Seluruh juri dan peserta UMKM lainnya dengan fokus menatap tajam ide usaha yang sedang dipaparkan.

 

BACA JUGA: Diminta Jaksa Audit, Inspektorat Periksa Pengurus BUMDes

BACA JUGA: 4 Mantan Pejabat Seluma Hadiri Panggilan Jaksa, Terkait Tukar Guling Aset

 

Ya, program Sahabat FINATRA menjadi salah satu ajang bagi para UMKM yang memiliki motivasi tinggi untuk terus bertumbuh dan mengembangkan ide bisnisnya. Saat itu, salah satu pelaku UMKM yang menjadi peserta bernama Jauhar Asmara yang tengah mempresentasikan sebuah ide usaha berupa Djack’s Fried Chicken.

 

“Saat saya mendapatkan pembelajaran mengenai manajemen keuangan di Sahabat FINATRA saya menyadari bahwa pencatatan keuangan yang saya lakukan masih tergolong sangat berantakan,” tutur Jauhar sambil menjelaskan bahwa program Sahabat FINATRA memberikan inspirasi bagi dia untuk dapat mengelola bisnis lebih baik mulai dari manajemen keuangan, digital marketing, hingga pengemasan produk yang dapat memberikan nilai tambah bagi konsumen pada kegiatan workshop Sahabat FINATRA yang diselenggarakan pada Rabu (15/11) di Kantor FIFGROUP Cabang Pasar Minggu.

 

Di sisi lain, seorang peserta UMKM bernama Poni dengan brand usahanya Kolegarasa menyebutkan melalui kegiatan ini memotivasi wanita muda tersebut untuk mengembangkan bisnisnya lebih baik lagi. “Banyak aspek yang perlu dikembangkan dari usaha yang saya jalankan, melalui program ini sangat membantu saya untuk mendorong usaha saya lebih baik dan maju tentunya,” tutur Poni.

 

BACA JUGA:Mengenal Ferrari SF90 Spider Keunggulan Luar Biasa Karya Seni Produk Italia di Puncak Dunia Balap

BACA JUGA:Bugatti Eksklusivitas Kemewahan, Paling Populer Membuat Para Jutawan Geleng-geleng!

Sumber: