Diminta Jaksa Audit, Inspektorat Periksa Pengurus BUMDes

 Diminta Jaksa  Audit, Inspektorat Periksa Pengurus BUMDes

Inspektur nspektorat Seluma--

 

BACA JUGA: Kisah Muawiyah Khalifah Pertama Bani Umayyah

 

"Saat ini masih dalam tahap pemeriksaan saksi-saksi. Setelah hasilnya keluar, nanti akan kita ekspos bersama dengan pihak Kejaksaan Negeri Seluma," tegasnya.

 

 

Diketahui, jika BUMDes tersebut saat ini masih dalam proses penyelidikan (Lid) yang dilakukan oleh pihak Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri Seluma. Yakni terkait dengan dugaan penyelewengan pada penyertaan modal sebesar kurang lebih Rp 600 juta.

 

 

Di dalam melakukan rangka penyelidikan terhadap salah satu BUMDes. Dengan adanya suntikan penyertaan modal sebesar kurang lebih Rp 600 juta yang bersumber dari anggaran Dana Desa (DD). Dalam pengelolaan penyertaan modal yang diduga adanya dugaan penyelewengan. Sehingga merugikan keuangan desa.

 

Diketahui jika, dari modal yang sudah digelontorkan sebesar kurang lebih Rp 600 juta. Diduga adanya dugaan mark up dalam proses pembelian perlengkapan BUMDes. Sedangkan hingga saat ini, hasil dari usaha BUMDes tersebut juga tidak diketahui masuk kemana. Karena hasil dari usaha BUMDes tidak masuk ke kas BUMDes itu sendiri.(ctr)

 

BACA JUGA:Bugatti Eksklusivitas Kemewahan, Paling Populer Membuat Para Jutawan Geleng-geleng!

BACA JUGA:Belum Diperiksa PMJ, Firli Bahuri Bantah Pernah Bertemu dengan Eks Mentan Syahrul Yasin Limpo di Kertanegara

Sumber: