Gaw Capital Partners Gandeng Sinar Primera dalam Pengembangan Pusat Data di Indonesia

 Gaw Capital Partners Gandeng Sinar Primera dalam Pengembangan Pusat Data di Indonesia

--

 

 

SINGAPURA / JAKARTA, INDONESIA, Radar Seluma.Disway.Id,  - Perusahaan ekuitas swasta real estat Gaw Capital Partners hari ini mengumumkan bahwa perusahaan tersebut, telah menjalin kemitraan strategis dengan Sinar Primera , pengembang real estat ekonomi baru terkemuka di Indonesia, untuk mengembangkan Data Pusat di Batam, Indonesia.

 

BACA JUGA: 99 Calon PPPK Nakes Tahun 2023 Gugur, Tak Penuhi Syarat

 BACA JUGA: Laba Sebelum Pajak Bank Muamalat Tumbuh 90,7% YoY, Sembilan Bulan Pertama Tahun 2023 

 

Aliansi antara Gaw Capital dan Sinar Primera menggarisbawahi visi bersama untuk memanfaatkan peluang-peluang yang muncul di sektor infrastruktur digital. Dengan Gaw Capital sebagai investor utama, Sinar Primera akan mengakuisisi saham pemegang saham minoritas di properti tersebut dan mengambil peran sebagai manajer pengembangan proyek tersebut.

 

Kampus pusat data fase 1 yang terletak di Nongsa Digital Park dijadwalkan akan beroperasi pada kuartal keempat tahun 2024. Fasilitas baru ini akan berupa gedung satu lantai yang menawarkan beban TI kritis hingga 6MW. Dengan menggabungkan kecerdasan investasi Gaw Capital dan keahlian Sinar Primera dalam pengembangan properti, proyek ini bertujuan untuk menghadirkan fasilitas pusat data mutakhir yang memenuhi persyaratan ketat bagi bisnis yang mencari kemampuan penyimpanan dan pemrosesan data yang andal, terukur, dan aman.

 

Kampus pusat data di Nongsa Digital Park akan memungkinkan strategi near-shoring bagi operator pusat data yang berbasis di Singapura dan memperkuat “jembatan digital” yang menghubungkan Singapura dan Indonesia. Dalam komunikasi baru-baru ini yang disampaikan oleh Nongsa Digital Park, Sekretariat Jenderal Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus pemerintah Indonesia menegaskan kembali status keamanan properti pusat data dan keamanan data yang lengkap, sehingga memberikan jaminan yang dibutuhkan pelanggan dan operator pusat data untuk perlindungan data.

 

Kok Chye Ong, Managing Director dan Head of IDC Platform, Asia (Ex-China) dari Gaw Capital mengatakan, “Kami sangat senang dapat bermitra dengan Sinar Primera untuk proyek IDC yang signifikan di Batam. Komitmen Sinar Primera untuk mendorong ekonomi baru real estat industri maju selaras dengan visi kami, dan pengalaman luas serta pengetahuan industri mereka melengkapi kemampuan investasi Gaw Capital dengan sempurna. Dalam beberapa tahun terakhir, kawasan Asia berdiri sebagai garda terdepan dalam industri pusat data, menawarkan peluang besar untuk pertumbuhan dan pengembangan. Gaw Capital's Platform pusat data, sejalan dengan tren ini, telah mencakup jaringan pusat data strategis yang terletak di pasar-pasar utama Asia termasuk Tiongkok, Indonesia, Jepang, Korea Selatan, Vietnam, dan Malaysia yang baru-baru ini bergabung.”

Sumber: