Minim Lowongan Kerja, Pengangguran di Seluma Tinggi! Banyak Jadi Honorer di Dinas

 Minim Lowongan Kerja, Pengangguran di Seluma Tinggi! Banyak Jadi Honorer di Dinas

Rosdiana-Andry Dinata Radar Seluma-

 

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Kepala Dinas  Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Seluma, Rosdiana mengatakan bahwa angka pengangguran makin tinggi jika dilihat dari data, ada 645 warga Seluma mengurus kartu kuning pencari kerja di tahun 2023 ini. Dengan demikian saat ini  angka pengangguran kian melonjak tinggi. Pasalnya kini warga sudah banyak yang mengurus kartu pencari kerja alias kartu kunig AK-1.

 

BACA JUGA: Kesulitan Melintas, Masyarakat Sekalak Minta Akses Jalan dan Jembatan Dibangun

BACA JUGA:Mahfud Md Bongkar Transaksi Emas Mencurigakan Senilai Rp 189 T!

 

"Tahun 2023 ini sebanyak 645 warga yang mengurus kartu kuning untuk bekerja. Berbanding terbalik di tahun 2022 lalu hanya 200 orang tercatat mengurus kartu, maka bisa disebut angka peangguran di Seluma makin tinggi," kata Rosdiana.

 

Mereka pencari kerja sebut Rosdiana , didominasi oleh anak muda yang baru lulus sekolah menengah atas (SMA). Rata-rata umurnya di angka 20 hingga 30 tahun.

 

"Kebanyakan para pencari kerja ini mencari lowongan pekerjaan di luar Kabupaten namun ada juga masih mencari pekerjaan di lingkup Kabupaten Seluma," ujar Rosdiana.

 

Untuk saat ini kata Rosdiana, pihaknya selalu intens melakukan kordinasi dengan perusahaan agar informasi terkait perekrutan tenaga kerja ini bisa sampai kepada semua kalangan masyarakat di Kabupaten Seluma.

Sumber: