Mahfud Md Bongkar Transaksi Emas Mencurigakan Senilai Rp 189 T!

Mahfud Md Bongkar  Transaksi Emas Mencurigakan Senilai Rp 189 T!

Mahfud MD--

 

 

Jakarta, Radar Seluma.Disway.Id,  - Transaksi emas mencurigakan senilai 187 trilun, diungkap Menko Polhukam sekaligus Ketua Pengarah Satgas Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) Mahfud Md hari ini.

 

BACA JUGA:Otomotif Ferrari Meluncurkan Model Terbaru Dengan Gaya Baru Yang Memikat Para Penggemar Mobil Balap

BACA JUGA:Daya Tarik Utama Bugatti Adalah Eksklusivitasnya Kombinasi Mewah dan Kecepatan

 

Saat memimpin rapat koordinasi terkait dugaan transaksi janggal Rp 349 triliun di Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Mahfud menungkapkan transaksi mencurigakan ini. bahkan hal ini disampaikannya di isntagramnya, mohmahfudmd. 

''Hari ini saya sekalu Ketua Pengarah Satuan Tugas Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU), memimpin rapat koordinasi Satgas yang menangani dugaan janggal 349 T di Kemenkeu,''katanya memulai.

 

Mahfud mengatakan Satgas TPPU, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC), Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah memperoleh bukti permulaan terjadinya tindak pidana kepabeanan, perpajakan dan TPPU. Nilai transaksi mencurigakan disebut Rp 189 triliun.

 

"Ini merupakan nilai transaksi terbesar yaitu 1 dari 300 LHA/LHP/informasi PPATK," kata Mahfud dalam unggahannya di Instagram resmi, Rabu (1/11/2023).

 

Sumber: