Hari Ini Terakhir ANBK di Seluma

Hari Ini Terakhir ANBK di Seluma

Kadis DIkbud Seluma--

 

 

 

PEMATANG AUR - Hari ini merupakan hari terakhir pelaksanaan Assessment Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di sekolah dasar yang ada di Kabupaten Seluma. Yang mana Jumlah Sekolah Dasar (SD), MIS, dan MIN yang melaksanakan Assesment Nasional Berbasis Komputer (ANBK) secara mandiri tahun ini mengalami peningkatan. Hal tersebut tentunya tak lepas dari fasilitas penunjang untuk melaksanakan ANBK secara mandiri sudah tersedia. Dari 205 sekolah yang melaksanakan ANBK hanya ada 62 yang belum mandiri.

BACA JUGA: CUHK Rayakan Kontribusi Positif Mahasiswa kepada Dunia

 

Seperti yang diketahui tahun lalu hanya 69 SDN yang menyelenggarakan ANBK mandiri dan 130 SDN masih menumpang. Dan ada satu sekolah pada tahun 2022 yang tidak melaksanakan ANBK yaitu SDN yang berada di desa simpang. Hal ini dikarenakan sekolah tersebut tidak memiliki siswa kelas lima. Yang mana seperti diketahui ANBK diikuti oleh siswa kelas lima SD.

 

Lebih kurang 3.000 siswa kelas v SD di seluruh Kabupaten Seluma akan mengikuti ANBK yang dilaksanakan di sekolah masing-masing ataupun menumpang di sekolah lain. 

 

ANBK digelar selama 4 hari, mulai 23-26 Oktober 2023 yang serentak digelar se Indonesia. Ini penting karena sebagai persiapan bagi sekolah untuk mengetahui mutu pendidikan di Kabupaten Seluma. 

 

"Hari ini (kemarin) itu soal literasi. Dan besok itu soal numerisasi. Terakhir itu besok (hari ini)," kata Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Seluma Farzian, S.Pd melalui Kasi Kurikulum Sigit Budiyanto, SP, kemarin.

BACA JUGA: CUHK Rayakan Kontribusi Positif Mahasiswa kepada Dunia

Sumber: