Mengenal Sosok Ganjar Pranowo, Capres Usungan PDI Perjuangan

 Mengenal Sosok Ganjar Pranowo, Capres Usungan PDI Perjuangan

Capres PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo--

 

 

Radar Seluma. Disway.Id, - Pria ini lahir di Karang Anyar, 28 Oktober 1968, Nama lengkapnya Ganjar Pranowo SH. Dia dikenal sebagai sosok yang cerdas, percaya diri, dan pintar bicara. 

Lulusan Universitas Gajah Mada yang aktif berorganisasi sejak mahasiswa tahun 1992 ini sebelumnya adalah anggota Partai Demokrasi Indonesia (PDI) di zaman Orde Baru. Namun, setelah Suryadi memimpin dan menyingkirkan Megawati Sukarnoputri, ia memutuskan untuk keluar dari partai berlambang banteng tersebut kemudian ikut PDI Perjuangan Megawati.

 

Kemudian, Ganjar pernah menerjuni bisnis sebagai konsultan sumber daya manusia. Di samping itu, ia juga banyak belajar dari ikon-ikon politik tanah air termasuk  Megawati dan Soetardjo Serjogoeritno, yang kian mempertajam kemampuan intelektualnya.

 

 

Istrinya Siti Atikoh Supriyanti. Ganjar  hobi mendengarkan rock semacam Dream Theater, Metallica, dan Led Zeppelin untuk menghilangkan stres ini semakin mantap untuk bergabung dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) bersama Megawati. Ia bahkan melakukan pelantikan untuk kader PDI-P di awal 2003, sebelum akhirnya menjadi kandidat dalam pemilu legislatif di tahun 2004 dari daerah pemilihan Jawa Tengah 7.

 

Saat itu,  Ganjar kalah tipis. Namun setelah kandidat di atasnya terpilih sebagai duta besar, ia menggantikan posisi tersebut dan duduk di bangku DPR RI Komisi IV.

 

 

Saat menjadi anggota DPR RI, Ganjar gigih dan berani untuk bersuara menjadikan reputasinya meningkat di kancah politik. Pria yang dulunya bersekolah di SD dan SMP Kutoarjo Jawa Tengah dan menghabiskan masa SMA di BOPKRI Yogyakarta ini dinilai sebagai politikus yang berprinsip. 

Sumber: