Kompetisi Elevator Pitch Terbesar, HKSTP Tahun 2024 Hadir di Empat Kota Dunia

 Kompetisi Elevator Pitch Terbesar, HKSTP Tahun 2024 Hadir di Empat Kota Dunia

Technology Parks Corporation--

 

HONG KONG SAR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Hong Kong Science and Technology Parks Corporation (HKSTP) memulai Kompetisi Elevator Pitch 2024 (EPiC 2024) global yang kedelapan dan terbesar yang pernah ada, dengan mengundang startup teknologi terkemuka di seluruh dunia untuk bergabung dalam kontes global di empat kota dan akan mendapatkan peluang bagus untuk investasi hingga US$5 juta dari HKSTP Corporate Venture Fund ("CVF"). Kompetisi promosi startup terkemuka di Hong Kong juga menawarkan hadiah uang tunai senilai total US$240.000, peluang pencocokan bisnis dan pendanaan yang tak tertandingi, ditambah batu loncatan yang ideal menuju peluang pasar yang besar di Tiongkok Daratan, di seluruh Asia, dan sekitarnya.

 

BACA JUGA:Mobil BMW Seri 7 Terbaru Mewahnya Kemewahan Dengan Harga 100 Miliar Rupiah

BACA JUGA: 1.490 Personel dan Linmas Diturunkan Polres Seluma Dalam Pengamanan Pemilu

 

 

HKSTP kembali bermitra dengan akselerator terkemuka dunia Plug and Play untuk membantu EPiC dalam ekspansi global yang besar ini. Dari bulan Januari hingga Maret 2024, empat semi-final EPiC regional akan diselenggarakan di Silicon Valley, Stuttgart, Singapura, dan Hong Kong, yang berpuncak pada grand final di Hong Kong pada tanggal 26 April 2024. Usaha teknologi tahap menengah hingga akhir dari seluruh dunia dunia diundang untuk berkompetisi dalam kontes regional untuk bergabung dalam daftar 72 semi-finalis. Semi-finalis terpilih akan datang ke Hong Kong untuk melakukan presentasi langsung selama 60 detik di depan para juri sambil menaiki lift di venue sky100 yang ikonik di atas gedung tertinggi di Hong Kong, International Commerce Centre. Seluruh pelamar EPiC 2024 berkesempatan mencari investasi dari CVF hingga US$5 juta. Korporasi eksternal juga mempunyai pilihan untuk melakukan investasi bersama, yang selanjutnya meningkatkan potensi peluang pendanaan akhir.

 

Selain itu, 72 semifinalis akan menikmati manfaat layanan bernilai tambah HKSTP selama enam bulan, bahkan setelah kompetisi selesai. Hal ini termasuk pencocokan bisnis, rujukan investasi, keanggotaan eksklusif laboratorium virtual tingkat kota dan lintas industri (STP Platform), akses ke ruang kerja bersama serta kumpulan bakat yang luas dengan menjangkau universitas-universitas ternama di Hong Kong, lima di antaranya mereka berada di peringkat 100 terbaik dunia menurut QS World University Rankings 2024.

 

Diselenggarakan oleh HKSTP, EPiC 2024 adalah salah satu acara startup yang paling dinantikan di dunia dan kini terbuka untuk pendaftaran di tiga jalur kompetisi – FinTech, PropTech, dan MobilityTech - mulai 17 Oktober 2023 hingga 31 Desember 2023. Babak finalnya akan berlangsung pada 26 April 2024 di venue sky100, International Commerce Centre, Hong Kong, menciptakan kembali pengalaman elevator pitch yang sesungguhnya bagi semua peserta.

 

Albert Wong, CEO, HKSTP, mengatakan: "Pertumbuhan global dari kontes pitching EPiC adalah bukti Hong Kong sebagai pusat I&T internasional terkemuka bagi startup global papan atas yang mencari dukungan penting dalam perjalanan pertumbuhan mereka, koneksi dengan wirausaha, investor, dan mitra korporat, ditambah akses ke ekosistem inovasi dan teknologi terbesar di Hong Kong. Hong Kong adalah pusat internasional Greater Bay Area (GBA) Tiongkok dan jantung Asia, sedangkan klaster sains dan teknologi Shenzhen-Hong Kong-Guangzhou berada di peringkat peringkat kedua dalam Indeks Inovasi Global terbaru Organisasi Kekayaan Intelektual Dunia (WIPO), menjadikan kota ini batu loncatan ideal menuju lonjakan investasi dan potensi pasar di Tiongkok Daratan, Asia, dan sekitarnya."

Sumber: