Keban Agung Diselimuti Pekatnya Debu, Sampai Masuk Dapur. Kesehatan Warga Terancam

 Keban Agung Diselimuti Pekatnya Debu, Sampai Masuk Dapur. Kesehatan Warga Terancam

Debu membuat kesehatan warga terancam--

 

AIR PERIUKAN, Radar seluma.Disway.Id,  - Masyarakat Desa Keban Agung Kecamatan Air Periukan mengeluh pekatnya debu di sepanjang jalan Desa Keban Agung

 

Debu semakin terasa karena sudah hampir satu bulan lamanya hujan tidak turun di Bumi Serasan Seijoan, Selasa (3/10). Sampai-sampai debu melayang sampai kedalam rumah hingga dapur rumah.

 

BACA JUGA:Usai Dilantik, Wabup Minta Kades Jangan Asal Ganti Perangkat! Ada Aturannya

BACA JUGA:Didesak Segera Lantik Kades Terpilih Suban, PMD Tetap Tunggu Polemik Pilkades

 

Banyak debu tersebut terjadi akibat jalan rusak dan lalu lintas kendaraan roda dua dan roda empat, apalagi jalan ini merupakan akses utama dari Desa Air Periukan menuju Desa Pasar Ngalam.

 

Diketahui, Penyakit yang disebabkan oleh debu seringkali adalah masalah pernapasan seperti alergi debu, asma, dan penyakit paru-paru obstruktif kronik (PPOK). Debu yang terhirup dapat mengandung alergen dan zat-zat berbahaya yang dapat memicu reaksi alergi atau merusak saluran pernapasan.

 

Disampaikan Nanang yang merupakan warga setempat gara-gara debu didalam rumah penuh dengan debu apalagi yang memiliki warung, dagangan masyarakat Desa Keban Agung sudah di selimuti oleh debu

 

Sumber: