Usai Dilantik, Wabup Minta Kades Jangan Asal Ganti Perangkat! Ada Aturannya

Usai Dilantik, Wabup Minta Kades Jangan Asal Ganti Perangkat! Ada Aturannya

Wabup Seluma, Drs. Gustianto--

 

PEMATANG AUR, Radar Seluma.Disway.Id,  - Pelantikan Kepala desa (Kades) terpilih  direncanakan akan digelar pada hari  Rabu (4/10). Ada warning dari Wakil Bupati Seluma, Drs Gustianto. Dia mewanti-wanti para Kades yang baru saja akan dilantik. Terutama yang bukan incumbent, agar tidak merombak struktur Pemerintahan desa (Pemdes). Terutama perombakan dengan alasan yang bukan urgent.

 

BACA JUGA:Didesak Segera Lantik Kades Terpilih Suban, PMD Tetap Tunggu Polemik Pilkades

BACA JUGA:Pengajuan KUR BRI, BCA dan Mandiri Terbaru, Bisa Pinjam Hingga Rp500 Juta

 

"Kita himbau kepada para Kades nantinya untuk tidak langsung melakukan perombakan. Meskipun SKnya ditandatangani oleh kades. Namun alangkah baiknya untuk perombakan dipikirkan terlebih dulu dengan matang," himbau Wabup Seluma, Drs Gustianto.

 

Wabup juga mengatakan, saran ini dilakukan agar di dalam roda pemerintahan desa tetap berjalan seperti sebelumnya. Dengan orang-orang yang sudah berpengalaman. Sehingga waktu penyesuaian terhadap pekerjaan yang ditinggalkan oleh kades yang lama, nantinya dapat terus dilakukan.

 

Bahkan seusai dilantik, sebaiknya Kades juga harus segera bertemu dengan perangkat desa agar bisa meningkatkan sinergisitas. Jikapun harus melakukan perombakan, sebaiknya dilakukan sesuai dengan SOP. Misalnya dikarenakan usia perangkat desa sudah memasuki masa pensiun ataupun ada permasalahan yang terlibat dengan hukum.

 

"Intinya kades harus bertindak mengikuti sesuai aturan. Agar nantinya tidak terjadi polemik di kemudian hari," tegasnya.

 

Sumber: