Hari Pancasila di Seluma Jadi Momentum Meningkatkan Kegigihan

Hari Pancasila di Seluma Jadi Momentum Meningkatkan Kegigihan

Wabup Seluma Drs Gustianto --

 

 

PEMATANG AUR - Pemerintah Kabupaten Seluma gelar upacara bendera dalam rangka peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2023 yang digelar di Halaman Kantor Bupati Seluma, Kemarin (2/06).

 

Amanat Presiden RI yang pada Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2023 yang dibacakan Wakil Bupati Seluma Drs Gustianto selaku Inspektur Upacara menyampaikan bahwa keberadaan pancasila merupakan anugerah dari Tuhan yang maha esa untuk bangsa Indonesia. Pengamalan nilai-nilai Pancasila merupakan perwujudan rasa cinta kepada tanah air sehingga dapat membangun bangsa dan negara yang lebih baik. 

BACA JUGA:Wabup Seluma Sampaikan Nota Pengantar RAPBD 2024

 

"Hari Kesaktian Pancasila adalah momen untuk menghormati dan mengenang seluruh pahlawan yang telah gugur dalam melindungi Pancasila. Mereka telah berjuang dengan gigih untuk mempertahankan nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa," kata Wabup, kemarin. 

 

Oleh karenanya Pancasila bukan hanya untuk dibaca dan didengar namun harus dipraktikkan dan diaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga nilai-nilai Pancasila akan tertanam di dalam hati bangsa Indonesia. 

 

"Maka dari itu peringatan ini mengingatkan kita akan perjuangan para pahlawan dalam membentengi peranan Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa. Pancasila bukan hanya sekadar kumpulan kata-kata, tetapi juga landasan yang mengikat bangsa Indonesia dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara," tutupnya.

BACA JUGA:Butuh Dana Hingga Rp 50 Juta, Ajukan Pinjaman KUR BRI 2023, Langsung Cair!

 

Sumber: